Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Babinsa Desa Dimong Kodim 0803/Madiun Serka Sudarmanto Dampingi Pelayanan Posyandu Bagi Lansia

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  – Posyandu lansia memiliki peran penting untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pembinaan kepada kelompok usia lanjut di suatu wilayah. Dengan melibatkan peran serta aktif masyarakat melalui kader kesehatan, kerjasama lintas program dan lintas sektor dalam rangka untuk meningkatkan status kesehatan kususnya kelompok usia lanjut. Selain memberikan pelayanan kesehatan, unit pelayanan terkecil ini juga akan memfasilitasi berbagai kegiatan non-medis agar lansia memiliki wadah untuk berkarya dan berkegiatan.



TERKAIT
hal tersebut, Minggu (27/08/2023) Babinsa Desa Dimong Kodim 0803/Madiun Serka Sudarmanto bersama petugas dari Dinas Kesehatan dan Bidan Desa secara rutin melaksanakan pengecekan kesehatan bagi lansia melalui posyandu di Desa tersebut. "Kegiatan Posyandu lansia sendiri menyediakan layanan kesehatan, pemberian makan tambahan (PMT), kegiatan olahraga posyandu lansia dan kegiatan non kesehatan seperti, kegiatan kerohanian, kegiatan ekonomi produktif seperti berjualan dan berkebun," kata Serka Sudarmanto disela kegiatannya mendampingi kegiatan Posyandu. 


SERKA SUDARMANTO selanjutnya mengatakan bahwa , posyandu lansia juga menyediakan layanan kesehatan dasar, terutama yang bersifat preventif dan promotif untuk warga berusia lanjut. "Dengan adanya Posyandu lansia, kualitas hidup lansia di daerah diharapkan bisa meningkat dan lansia pun bisa hidup lebih tenang dan bahagia," tambahnya sebagaimana diinformasikan oleh Kodim 0803/Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post