Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Babinsa Desa Singgahan Sertu Handik Bantu Warga Pangkas Pohon di Pinggir Jalan Guna Antisipasi Pohon Tumbang

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  – Beberapa cabang pohon rindang yang berada di pinggir jalan raya, di jalur jalan Desa Singgahan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun yang berpotensi akan patah dan menghalangi jalan raya dilakukan penebangan dan pemangkasan. Selasa (29/8/2023), penebangan dan pemangkasan dilaksanakan oleh warga masyarakat setempat dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas.



TERKAIT
hal tersebut, Babinsa Desa Singgahan Sertu Handik bersama Bhabinkamtibmas, selain membantu masyarakat melakukan pemangkasan ranting pohon juga memberikan pengamanan di sekitar lokasi. "Pemangkasan pohon tersebut dilakukan karena berpotensi menggangu jaringan listrik dan menggangu arus lalu lintas. Apalagi saat angin kencang, dikhawatirkan bisa mengakibatkan pohon tumbang," kata Babinsa Desa Singgahan Sertu Handik.



BABINSA
Desa Singgahan Sertu Handik berharap kepada warga agar melakukan pemangkasan jika di lingkungannya masih ada pohon yang tinggi dan terlalu rindang. Sehingga mengurangi potensi tumbang karena angin kencang dan hujan deras yang membahayakan pengguna jalan. Demikian informasi dari Kodim 0803/Madiun. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post