Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dana BKK Desa Sukosari, Kec. Dagangan Tahun 2023 Digunakan Untuk Bangun Jalan Rabat Beton di Dusun Watu Gong

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  – Dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus) Desa  Sukosari, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun  tahun 2023 sebesar Rp. 75 Juta dari Pemerintah Kabupaten Madiun digunakan untuk  membangun jalan rabat beton yang meng akses pertanian di Dusun Watu Gong RT 21 desa Sukosari Kecamatan Dagangan.



MENURUT
keterangan Kepala Desa Sukosari Kusno pembangunan rabat jalan yang  dikerjakan sejak bulan mei  2023 lalu, sepanjang   150 M dengan lebar 2.5 M dan ketebalan antara 12cm tersebut  pengerjakannya telah di mulai awal bulan bulan Mei 2023 saat ini.


“PENGERJAKAN dilakukan langsung oleh warga masyarakat dusun Watu Gong pembelanjaannya  juga saya serahkan ke warga masyarakat, begitu juga  pengawasannyapun oleh warga masyarakat. Sehingga kegiatan ini sangat membantu memberikan pekerjaan bagi masyarakat kami. Apalagi dalam situasi seperti saat ini jelasnya. 



KEPALA
Desa Sukosari Kusno juga berharap agar pembangunan rabat jalan di RT 21 Dusun  Watu Gong tersebut dapat dimanfaatkan warga masyarakatnya dengan baik.  “Biar masyarakat enak dalam mengangkut hasil pertanian/kebun mau ke sawah dan ke hutan juga enak. Artinya ketika jalan enak mengangkut hasil pertaniannya enak berarti mengurangi cost pengeluaran. Hasil pertaniannyapun mudah diangkut ke desa. Diangkut pakai sepeda motor pun bisa,” tambahnya. 


"ATAS NAMA pemerintah desa Sukosari  kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Madiun atas bantuan dana BKK tersebut dan juga terimakasih kepada Ibu Supriyatin (Anggota DPRD Fraksi PKPI DPRD Kabupaten Madiun) yang memperjuangkan pembangunan rabat beton tersebut," pungkasnya. (KR-SAIFUL ARIF/AS) .

IKLAN

Recent-Post