Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Diikuti 36 Pelaku UMKM, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji Buka Acara Pekan UMKM Kemenkeu Satu di Gedung Gasibu Swadaya

PACITAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Keberadaan pelaku UMKM menjadi motor penggerak bagi perekonomian, sehingga Pemkab  Pacitan konsen dalam upaya peningkatan kapasitas dan kualitas pelaku UMKM di kota berjuluk Paradise of Java ini. 




HAL
tersebut disampaikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) saat membuka acara Pekan UMKM Kemenkeu Satu di Gedung Gasibu Swadaya, Kamis (24/08). Mas Aji menegaskan, untuk mengembangkan sektor UMKM membutuhkan dukungan berbagai pihak. Salah satunya melalui kegiatan Pekan UMKM yang diinisiasi oleh jajaran kementerian Keuangan. "Saya mengamati bahwa kegiatan hari ini, adalah wujud kolaborasi yang nyata antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan stakeholders mitra UMKM," ungkap Mas Aji.




PEKAN UMKM
Kemenkeu Satu diikuti oleh sedikitnya 36 pelaku UMKM di Kabupaten Pacitan. Acara yang dilaksanakan selama satu pekan tersebut menyajikan berbagai produk unggulan daerah mulai dari makanan olahan, kerajinan serta produk lainya.




PEKAN UMKM
juga dirangkaikan dengan penyerahan SK purna tugas kepada 90 PNS . Mereka adalah abdi negara yang pensiun periode Oktober, November dan Desember 2023. Demikian informasi yang disampaikan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pacitan. (KR-MET/AS). 



IKLAN

Recent-Post