Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kado Kemerdekaan dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos untuk Para Veteran Perang

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  - Rumah itu terlihat paling kecil dan sederahana daripada rumah lain di sekelilingnya. Tak banyak yang tahu, jika rumah itu milik seseorang yang telah banyak berjasa untuk negeri ini. Itulah rumah milik Tjondro Kusumo, seorang veteran perang yang kini berusia 92 tahun. Berbagai medan perperangan telah banyak dilaluinya, baik saat melawan penjajah Belanda dan Jepang, maupun pada saat memberantas berbagai pemberontakan yang terjadi di tanah air.




DI RUMAHNYA
itu, Tjondro tinggal sendiri. Tak ada teman untuk menemani hari tuanya. Meski telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini, kehidupan Tjondro masih jauh dari kata sejahtera, layaknya kita yang menikmati buah dari perjuangan panjangnya.




KINI
jelang momen HUT ke-78 Republik Indonesia, dirinya mendapatkan Kado Kemerdekaan yang diberikan langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos "Ini ada Kado Kemerdekaan dari bapak Pangdam Mayjen TNI Farid Makruf dan dari kami Korem 081/DSJ, mohon diterima bapak," kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos saat menyerahkannya di rumah milik Tjondro Kusumo yang berlokasi di Jl. Merbabu No. 1, Pangongangan, Manguharjo, Kota Madiun, Selasa (15/8/2023).





SELAIN
tampak bersyukur, Tjondro pun berterima kasih atas bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan kepada dirinya. "Terima kasih, saya berterima kasih, semoga Allah yang membalasnya. Teruskanlah tugas dan pengabdian untuk bangsa dan negara ini," ujarnya. "Tugas kami lanjutkan untuk menjaga kedaulatan dan mempertahankan wilayah keutuhan NKRI," balas Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos dengan semangat. Tak hanya Tjondro, Kado Kemerdekaan serupa juga diberikan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos kepada para veteran lainnya yang berada di Kota Madiun. Demikian informasi dari Korem 081/DSJ. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post