Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Penandatanganan Kesepakatan DPRD dan Bupati Madiun terhadap KUA–PPAS APBD Kab. Madiun TA 2024 dan Perubahan KUA–PPAS APBD Kab. Madiun TA 2023

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - DPRD Kabupaten Madiun, Jum'at (11/08/2023)  menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan Kesepakatan DPRD dan Bupati Madiun terhadap KUA – PPAS APBD Kabupaten Madiun TA 2024 dan Perubahan KUA – PPAS APBD Kabupaten Madiun TA 2023 di Ruang rapat utama DPRD Kabupaten Madiun.



RAPAT PARIPURNA
yang dibuka Ketua DPRD Kabupaten Madiun HFery Sudarsono ini, selain dihadiri pimpinan dan anggota dewan, hadir dari eksekutif, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak Sekda Ir. Tontro Pahlawanto, Unsur Forkopimda, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan pimpinan OPD.




DALAM
kesempatan tersebut, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos menyampaikan beberapa hal penting dari hasil pembahasan Rancangan KUA – PPAS APBD Kabupaten Madiun TA 2024 dan Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBD TA 2023, diantaranya Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah;  Peningkatan anggaran Infrastruktur; Peningkatan anggaran untuk pengentasan kemiskinan; dan Peningkatan anggaran untuk penguatan ekonomi masyarakat.



BUPATI MADIUN
 H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos juga menjelaskan KUA–PPAS APBD TA 2024 yang sejalan dengan Tema RKPD Tahun 2024 yaitu ”Pemantaban Stabilitas Sosial dan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Guna Penguatan Ketahanan Daerah”, arah kebijakan umum APBD Tahun Anggaran 2024 diarahkan untuk penguatan ekonomi, perlindungan sosial, peningkatan akses layanan pendidikan dan kesehatan serta pembiayaan Pemilukada.




DALAM
KUA–PPAS APBD TA 2024, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos menjelaskan secara rinci besaran angka dari beberapa komponen didalamnya. Seperti, Kebijakan Pendapatan Daerah, besaran Pendapatan Asli Daerah, Pendapatan Transfer, Lain-Lain Pendapatan Daerah yang Sah, serta Kebijakan Belanja Daerah. Untuk Belanja Daerah, lanjut Bupati Madiun, akan dipergunakan untuk membiayai Program Prioritas dan belanja seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam upaya pencapaian Visi Dan Misi Pemerintah Kabupaten Madiun ” AMAN, MANDIRI, SEJAHTERA DAN BERAKHLAK ”. Begitupun prioritas Pembangunan Kabupaten Madiun Tahun 2024 yang meliputi beberapa sektor juga dijelaskan oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos. Termasuk Perubahan KUA–PPAS Perubahan 2023, Kebijakan Pendapatan Daerah TA 2023 beserta komponen didalamnya semua dijelaskan oleh Bupati Madiun pada sidang paripurna dewan. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post