Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

PKBM KA-ER Diundang Direktorat PMPK Jakarta Untuk Jadi Peserta Penyusunan Materi Advokasi/ Sosialisasi Peningkatan Dukungan Pemda Terhadap Komunitas Belajar

SOLO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - PKBM KA-ER, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun kembali diundang oleh Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Ditjen PAUD Dikdas dan Dikmen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan  Riset dan Teknologi untuk menjadi peserta Kegiatan Penyusunan Materi Advokasi/ Sosialisasi Peningkatan Dukungan Pemerintah Daerah terhadap Komunitas Belajar. "Guna memenuhi undangan tersebut PKBM KA-ER mengirim Ari Yeni Trisnawati, S.Pd untuk mengikuti kegiatan yang berlangsung  mulai Senin s/d Kamis (28 s/d 31 Agustus 2023 di Hotel Grand Mercure Solo tersebut," jelas Ketua PKBM KA-ER Monica Selvia Arni, S.I.Kom Senin (28/08/2023).  



SAAT
membuka Kegiatan Penyusunan Materi Advokasi/ Sosialisasi Peningkatan Dukungan Pemerintah Daerah terhadap Komunitas Belajar tersebut Plt. Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Aswin Wihdiyanto, ST, MA menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka menindaklanjut penyusunan draft materi sosialisasi dan advokasi PDM-02 Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) melalui Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Ditjen PAUD Dikdas dan Dikmen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan  Riset dan Teknologi.



SEMENTARA
itu Drs. Fauzi Eko Pranyono, M.Pd dalam penjelasan teknisnya mengatakan bahwa  materi kegiatan yang akan disampaikan  meliputi : Optimalisasi Komunitas Belajar dengan nara sumber Hairun Nisa (Dit KSPSTK, Ditjen GTK), Praktek Baik Optimalisasi Komunitas Belajar dengan nara sumber Faidah (BLPT), Hasil Survey Pelaksanaan IKM (PSKP BSKAP). Sedangkan materi  yang dikerjakan oleh tim kerja meliputi : Identifikasi bahan advokasi  Sosialisasi Peningkatan Dukungan Pemerintah Daerah terhadap Komunitas Belajar  dan Perumusan hasil identifikasi bahan advokasi  Sosialisasi Peningkatan Dukungan Pemerintah Daerah terhadap Komunitas Belajar. 




KEGIATAN
yang diikuti oleh 32 peserta yang melibatkan perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Provinsi DKI, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur tersebut juga  mengundang perwakilan dari sejumlah Dinas Pendidikan Kabupaten Kota diantaranya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun yang diwakili oleh Staf Dikmas Elli Sofa Wardani. (KR-IST/AS).

IKLAN

Recent-Post