Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

BBIB Singosari Bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Peternakan Kabupaten.Madiun Serahkan Bantuan 20 Ekor Bibit Sapi


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)
  - BBIB (Balai Besar Inseminasi Buatan) Singosari bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian Peternakan Kabupaten.Madiun serahkan bantuan bibit sapi betina di wilayah Kecamatan.Wungu terutama di Desa Mojorayung di rumah Ketua Kelompok Ternak Tani Jaya Sumadi. 


SETELAH menyerahkan bantuan sapi bibit sebanyak 20 ekor yang bersumber dari dana kementrian yang di berikan kepada Kelompok Ternak Tani Jaya Desa Mojorayung. Pemberian bantuan bibit sapi ini  bertujuan untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Mojorayung Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun yang sebagian besar warganya bekerja sebagai peternak sapi.  


AGUS dari Dinas Peternakan terkait hal tersebut menjelaskan bahwa  memang potensi hewan ternak tanah air sangat mungkin dikembangkan. Percaya akan potensi tersebut, pemerintah memiliki target untuk mencapai swasembada daging sapi pada tahun mendatang. Sejumlah langkah sudah diambil pemerintah secara bertahap guna mencapai target  mengembalikan sapi lokal di Kabupaten.Madiun. “Dengan adanya bantuan ini, harapannya kondisi peternak kita lebih baik lagi dan lebih sejahtera. Kami akan terus mendukung dan mensuport para petani dan peternak di Kabupaten Madiun ini,” tambahnya 



KETUA
 Kelompok Ternak Tani Jaya Desa Mojorayung Sumadi, kepada seluruh anggotanya   berpesan agar yang menerima bantuan, untuk merawat dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, agar meningkat. “Ini sifatnya sebagai stimulus, sebagai rangsangan agar kita dapat lebih mengembangkannya lagi,” tandasnya.


LEBIH LANJUT Ketua Kelompok Ternak Tani Jaya Sumadi berharap agar dengan bantuan ini, para peternak dapat mengembangkan usaha ternaknya, sehingga nantinya Kabupaten Madiun dapat berswasembada daging sapi. Terhadap bantuan bibit sapi 20 ekor di Desa Mojorayung tersebut, Dinas Peternakan terus memantau perkembangan pertumbuhannya agar tetap sehat. Selain juga diambil sempel darah nya untuk mengetahui atau mendeteksi kondisi kesehatan sapi sapi tersebut. (KR-SAIFUL ARIF/AS). 

IKLAN

Recent-Post