Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

HUT TNI ke-78, Kodim Madiun Berikan Apresiasi Kepada Pemenang Lomba Fotografi dan Karya Tulis

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  – Seni Budaya sebagai hasil kreasi daya cipta, rasa dan karsa manusia yang didalamnya tertuang nilai-nilai luhur yang mencerminkan nilai estetika dan etika moralitas. Hal itu di sampaikan oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim Mayor Inf Tommy Fedy Anugerahan, dalam acara penyerahan hadiah lomba fotografi dan karya tulis ilmiah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 di Aula Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No. 25 Kel. Madiun Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Kamis (5/10/2023).





MENURUT
Kasdim Mayor Inf Tommy Fedy Anugerahan, kemajuan zaman dapat menimbulkan perubahan pola hidup masyarakat yang lebih modern. Akibatnya masyarakat cenderung untuk memilih kebudayaan baru yang dinilai lebih praktis dibandingkan dengan budaya lokal. "Salah satu faktor yang menyebabkan budaya dilupakan lokal dimasa sekarang adalah kurangnya generasi penerus yang memiliki minat untuk belajar dan mewarisi kebudayaannya sendiri," kata Kasdim. "Lomba ini merupakan salah satu upaya kongkrit TNI dalam melestarikan budaya lokal dan budaya nasional di era globalisasi, khususnya budaya lokal yang ada di wilayah Madiun agar mampu dinikmati, tersyiarkan kepada khalayak umum,"tambahnya.




DALAM
kesempatan tersebut Kasdim Mayor Inf Tommy Fedy Anugerahan mengingatkan generasi penerus terkait perkembangan global sangat mempengaruhi pola pikir manusia. Untuk mengatasi hal ini, perlu kesadaran akan pentingnya fungsi budaya lokal sebagai jati diri bangsa.  "Menjadi kewajiban bagi setiap lapisan masyarakat untuk mempertahankan budaya kearifan lokal yang merupakan warisan leluhur, ditengah perkembangan globalisasi," tandasnya sebagaimana diinformasikan oleh Kodim 0803/Madiun. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post