Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Ikuti Pameran Dalam Rangka Hari Aksara Internasional Tahun 2023



MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) – Untuk rangka peringatan Hari Aksara Internasional tahun 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun mengikuti kegiatan Pameran HAI yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Rabu (22/11). 


DALAM Pameran tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun memamerkan hasil kegiatan pembelajaran di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Kabupaten Madiun. “Yang kita pamerkan adalah hasil pembelajaran keterampilan di 10 PKBM yang ada di Kabupaten Madiun” kata Kabid Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebuidayaan Kabupaten Madiun Djangkung Prawoto, S.Pi


KEGIATAN Hari Aksara Internasional Tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang berlangsung selama dua hari tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, Bupati/Wali Kota dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Jawa Timur, Forkopimda Kota Batu.


Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menyampaikan terimakasih sudah menjadikan Kota Batu sebagai tuan rumah kegiatan ini.

MENARIKNYA lagi, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Expo pendidikan, selain itu juga dilakukan seminar dan berbagai kegiatan yang diikuti dinas pendidikan 38 kabupaten kota se-Jawa Timur. “Keikutsertaan kabupaten/kota di Jawa Timur membuktikan semakin tinggi kepeduliannya dalam peningkatan literasi utamanya aksara di Jawa Timur,” ujar Aries.


SEBAGAI Kadindik Prov Jatim, Aries berharap agar dengan peringatan hari aksara pendidikan di provinsi Jawa Timur akan semakin maju dan berkembang di tengah tantangan yang semakin dinamis dengan penguatan kurikulum merdeka didukung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Ditengah tantangan pendidikan yang semakin dinamis diharapkan peringatan Hari Aksara Internasional Provinsi Jawa Timur menjadi kekuatan bersama,” imbuhnya.


SELANJUTNYA Sekda Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono menyerahkan piagam penghargaan kepada peraih prestasi diberbagai bidang pendidikan mulai penghargaan untuk kabupaten/kota, hingga siswa SMA/SMP berprestasi di Jawa Timur yang mengikuti berbagai kompetisi baik nasional maupun internasional. (KR-ADV/Wahyudianto)

IKLAN

Recent-Post