Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Hunian Sujarno Rata Tanah, Bupati Sugiri Langsung Serahkan Bantuan Bedah Rumah

 

PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko sering bicara: ‘’Saudaraku, aku selalu di sisimu.’’ Karenanya, Kang Bupati –sapaan Sugiri Sancoko—bergegas datang ke Desa Pandak Kecamatan Balong begitu mengetahui rumah Sujarno, warga setempat, roboh akibat guyuran air hujan yang deras. Suami Susilowati itu sengaja mengajak serta pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ponorogo sehingga Sujarno langsung mendapat bantuan tunai Rp 20 juta untuk membedah rumahnya yang rata tanah, Rabu (10/1/2024). ‘’Ini bentuk kerja cepat Pemkab Ponorogo dan BAZNAS. Harus gercep (gerak cepat) kalau ada masyarakat yang membutuhkan bantuan segera,’’ kata Kang Bupati yang menyarankan masyarakat bergotong royong membangun rumah Sujarno agar proses bedah rumah itu ringan di ongkos.



MATA Sujarno tampak berkaca-kaca tatkala menerima bantuan tunai dari tangan Kang Bupati. Bagian belakang rumah laki-laki paro baya yang roboh itu sudah lapuk dimakan umur. Apalagi, struktur bangunan didominasi kayu. Air hujan yang turun deras seolah tanpa henti, pada Sabtu (6/1/2024) tengah malam, akhirnya meluluhlantakkan rumah Sujarno. ‘’Saya sudah tidur waktu itu, kaget setengah mati,’’ ungkap Sujarno.


SEMENTARA itu, Ketua Baznas Ponorogo Kholid Ali Husni menerangkan bahwa pihaknya sudah menyalurkan bantuan 50 bedah rumah sepanjang 2023 lalu. Pada awal 2024 ini, rumah Sujarno kali pertama yang menerima bantuan bedah rumah. ‘’Kami berkolaborasi dengan Pemkab Ponorogo dalam penyaluran bantuan,’’ terangnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Magetan.  (KR-LID/AS).

IKLAN

Recent-Post