Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kepala SDN Simo 01 Kec. Balerejo Pudji Rahaju, S.Pd : Pelatihan Komputer Bertujuan Menambah Wawasan Pada Anak yang Baru Mulai Mengenal Dunia Digital

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Program pelatihan komputer juga merupakan salah satu program di tahun 2024 dari SDN Simo 01 Kecamatan Balerejo. Pelatihan yang ditujukan kepada  33 anak-anak kelas IV dan V yang berlangsung di Kantor KRIDHA RAKYAT  GROUP, Sunjangan RT 20/RW 06 Desa Kebonagung, Kecamatan Balerejo ini bertujuan untuk menambah wawasan pada anak anak yang baru mulai mengenal dunia digital agar tidak memanfaatkan dunia digital untuk hal yang negatif. 



KEPALA SEKOLAH
SDN Simo 01 Pudji Rahaju, S.Pd didampingi tenaga pendidiknya Winda Puji Widhiarti, S,Pd, Uswatun Qasanah, S.Pd, Wiwik Varidayanti, S.Pd, Triana, S.Pd, Tri Zainal Abidin, S.Pd, Suhud Rianto, S.Pd.I, Fitri Rohmawati dan Priyanto, dalam keterangannya saat mendampingi murid-muridnya, Rabu (10/01/2024),  mengatakan bahwa  pelatihan computer untuk urid-muridnya tersebut karena di era sekarang ini semua orang harus dapat mengakses komputer atau media digital untuk mengikuti perkembangan zaman yang terus berkembang dan yang kedepannya akan menggunakan platform digital untuk segala hal. 




“DUNIA
digital pada era modern sekarang ini sudah sangat dibutuhkan dan digunakan untuk setiap hal, jadi setiap orang harus sudah bisa mengoprasikan Komputer sejak dini, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pertumbuhan dunia digital dan praktik pengoperasian komputer karena semua kegiatan pada era ini termasuk Asesmen Nasional (AN) sudah berangsur digital,” jelas Kepsek SDN Simo 01 Pudji  Rahaju, S.Pd.




SEMENTARA
itu dari pihak KRIDHA RAKYAT GROUP yang diwakili Ketua PKBM KAER Monica Selvia Arni, S.I.Kom didampingi Wahyu Fatonah, S.I.Kom menjelaskan bahwa  pelatihan komputer  untuk SDN Simo 01 Kecamatan Balerejo yang jadwalnya dilakukan setiap hari Rabu mulai pukul 14.00 – 16.00 WIB tersebut murd-muridnya diajari bagaimana cara mengoperasikan komputer, menggunakan Microsoft Word dan menggunakan Microsoft Power Point.  “Untuk pengoperasian komputer anak anak kami  ajarkan bagaimana cara untuk menghidupkan, mematikan dan membuka aplikasi. Pada saat bagian menggunakan Microsoft Word nanti  anak anak kami ajarkan cara untuk mengetik, membuat paragraf, mengatur posisi tulisan, jarak antar kata, membuat tabel dan merapikan kalimat. Dan pada saat bagian menggunakan Microsoft Power Point anak anak di ajarkan bagaimana cara membuat persentasi yang menarik,”ujar Ketua PKBM KAER Monica Selvia Arni, S.I.Kom yang didampingi Wahyu Fatonah, S.I.Kom salah satu instrukturnya. (KR-PIN/AS).

IKLAN

Recent-Post