Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pj Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto Serahkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Guna Amankan Pilkada


 

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Guna mendukung pengamanan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) khususnya di Kabupaten Madiun, Pemerintah Kabupaten Madiun menyerahkan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) kepada pihak pengamanan, yakni Polres Madiun, Polres Madiun Kota, dan Kodim 0803/Madiun, Senin (8/1/2024) di Pendopo Muda Graha. Penyerahan dana hibah ini ditandai penandatanganan naskah NPHD oleh Pj. Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto selaku pihak pertama, dilanjutkan oleh Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si,  Kapolresta Madiun AKBP Agus Dwi Suryanto, S.I.K., M.H., dan Dandim 0803/Madiun yang diwakili oleh Kasdim 0803/Madiun Mayor Inf. Tomy Fedy Anugerahan selaku pihak kedua.



SELAIN Pj. Sekda Kabupaten Madiun, Sodik Hery Purnomo, S.Si acara ini juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Mashudi, S.Sos, M.Si, Asisten Sekda, staf ahli Bupati dan beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Madiun. Ditemui seusai kegiatan, Pj. Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto menjelaskan bahwa NPHD yang diserahkan ini dalam rangka pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan di tahun ini. Tentunya untuk menciptakan stabilitas daerah pasti ada komponen pendukung, dan harus disediakan juga dukungan anggarannya. “Saya harapkan dengan adanya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Madiun dengan Polres, Polresta Madiun dan Kodim 0803 ini akan membangun sebuah kinerja yang baik dalam rangka mengawal pilkada. Dengan dukungan dari ketiga komponen itu (Polres, Polresta Madiun dan Kodim 0803 Madiun), saya berharap Pilkada kita nantinya berjalan aman, sukses dan lancar,” ungkapnya.


DISINGGUNG mengenai besaran dana, meski tidak merinci secara detail, namun Tontron mengatakan jika anggarandisesuaikan dengan kemampuan daerah, karena sebelumnya telah dilakukan koordinasi dengan ketiga pihak pengamanan Pilkada tersebut. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-FEB/AS).


IKLAN

Recent-Post