Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

PJ. Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto Resmikan Markas Dan Kantor Unit Donor Darah PMI Kabupaten Madiun

 


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Rabu, 31 Januari 2024, Penjabat (PJ) Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto, meresmikan Markas dan Kantor Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Madiun. Acara peresmian yang berlangsung di Jalan Mayjen Sungkono 42 Madiun ini juga menandai dibukanya Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Madiun Tahun 2024. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh PJ Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto, yang diserahkan langsung kepada Wakil Ketua PMI Kabupaten Madiun. Acara ini turut dihadiri oleh Anggota Pengurus PMI Kabupaten Madiun, Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Madiun, Ketua PMI Kota Madiun, Ponorogo, Ngawi, Magetan, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Madiun, Direktur RSUD Caruban, RSUD Dolopo, RSUD Dungus, Rumah Sakit Siti Aisyah Madiun, TP PKK Kabupaten Madiun, Dharma Wanita Persatuan Kab. Madiun, Para Camat selaku pelindung PMI Kecamatan, serta para relawan dan peserta Musyawarah Kerja Kabupaten Madiun tahun 2024.



DITEMU usai peresmian,  Ir. Tontro Pahlawanto, menjelaskan bahwa pembangunan sarana dan prasarana ini dilakukan dalam rangka memenuhi persyaratan operasional PMI, terutama terkait indikator pelayanan. “Sarana dan prasarana ini dibangun dengan harapan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan. Dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) dan upaya akreditasi juga menjadi fokus untuk memberikan pelayanan terbaik yang diterima oleh masyarakat,” ujar Ir. Tontro Pahlawanto. Terkait Palang Merah Remaja, Tontro menambahkan bahwa koordinasi dengan Dinas Pendidikan harus dilakukan secara bertahap. “Perlu adanya integrasi kerjasama antara Pemerintah Daerah dan PMI untuk memperluas jaringan PMI di wilayah-wilayah,” tandasnya. Dirinya juga berpesan bahwa gedung yang sudah baik juga akan mendukung peningkatan kualitas pelayanan.

PERLU diingat bahwa PMI Kabupaten Madiun memiliki sejarah panjang sejak berdirinya Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC) PMI pada tanggal 19 Agustus 1971. UTDC Kabupaten Madiun adalah UTDC tertua kedua di Jawa Timur setelah UTDC Surabaya yang berdiri pada tanggal 05 Mei 1955. Dengan perjalanan waktu selama 53 tahun, PMI Kabupaten Madiun terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-FEB/AS)



IKLAN

Recent-Post