Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Ponorogo Gelar Musrenbang: Kami Tak Diuntungkan Akses Tapi Punya Etos

 

PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -  Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024, Senin (4/3/2024) lalu di Gedung Sasana Praja.

Musrenbang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025 dan Rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) 2025-2045.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyatakan pembangunan memfokuskan baik fisik dan non fisik 

Untuk pembangunan manusia IPM Ponorogo kata Sugiri terus meningkat, hanya saja masih ada catatan. Pertanian, kesehatan, pendidikan dan berbagai sebagainya."PR kita adalah lama rata-rata sekolah yang harus kita tingkatkan," jelasnya.

Untuk pembangunan fisik kata Sugiri Sancoko, pembangunan berbagai infrastruktur terus dilakukan untuk menumbuhkan episentrum baru ekonomi."Face off, museum Reog kami jebol di barat daya agar jadi pusat wisata baru," imbuhnya.

Sugiri Sancoko menegaskan sejumlah terobosan dilakukannya mengingat Ponorogo yang tidak memiliki akses nasional seperti Jalur lintas selatan (JLS) dan jaringan tol trans Jawa. "Kami tidak dianugerahi akses JLS maupun jalan tol namun kami dianugerahi budaya, etos kerja dan potensi yang luar biasa," kata Sugiri.

Hadir dalam Musrenbang Kabupaten 2024, Staf ahli Gubernur Jawa Timur, Joko Irianto, pejabat Bakorwil 1 Madiun, seluruh OPD, instansi vertikal dan pejabat pemerintah Kabupaten di eks Karesidenan Madiun. Selain itu juga hadir undangan dari Ormas seperti NU dan Muhammadiyah, akademisi, media serta sejumlah elemen masyarakat lainnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-WAHYU/AS)

IKLAN

Recent-Post