Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Cegah Kenakalan Sejak Dini Polres Ngawi Berikan Binluh

 


NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -   Polri memberikan perhatian untuk pencegahan kenakalan remaja dan anak-anak sejak dini. Antaralain melalui pembinaan dan penyuluhan (Binluh)

Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati menyampaikan tim dari Polres Ngawi memberikan sosialisasi kepada anak-anak TK Dharma Wanita dan orang tuanya. Kegiatan berlangsung di balai Desa Karanggupito Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi. Sosialisasi antaralaian terkait bahaya dan pencegahan tindak kekerasan terhadap anak, bullying, penyebaran pelecehan, bahaya narkoba dan lainnya.

Iptu Dian berpesan kepada media, “bahwa tindak kekerasan terhadap anak dapat bermula dari pengaruh media sosial, sehingga terkadang timbul tindak pelecehan, bullying hingga kekerasan pada anak. Karenanya berbijaklah dalam penggunaan media sosial,” pesannya, Kamis (7/3/2024).

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono mengatakan tujuan sosialisasi adalah sebagai tindakan pencegahan agar tidak terjadi bullying di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar. Kapolres juga mengajak masyarakat untuk saling menjaga kerukunan agar hidup menjadi damai dan tentram. "Polri bersama instansi terkait harus saling mendukung, demi mencegah tindakan bullying yang bisa berakibat fatal," tegasnya.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Desa Karanggupito Bambang beserta perangkat desa dan sejumlah warga. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-YAN/AS)

IKLAN

Recent-Post