Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Desa Terung Ikuti Lomba HKG-PKK Wakili Kecamatan Panekan



MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -   Lomba HKG-PKK Magetan  yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Magetan kini telah sampai di PKK Desa Terung, Kecamatan Panekan, Rabu (6/3/2024) lalu. Tim TP PKK Kabupaten Magetan yang dipimpin oleh Wakil Ketua 2 TP PKK disambut oleh pemdes Terung bersama tim PKK Desa Terung, Kecamatan Panekan.

Wakil Ketua 2 TP PKK Magetan, Yuni Eko Muryanto, mengatakan peninjauan lapang ini dilakukan dengan mengunjungi empat Sekretariat Kelompok Kerja (Pokja) yang dimiliki tim PKK setiap Desa. "Lomba ini untuk melihat bagaimana cara perencanaan, pelaksanaan, tata administrasi, tata keuangan, dan pengawasan PKK di tingkat desa," katanya.

Selain memastikan kesiapan administrasi dan pelaksanaan program, menurut Yuni, peran dari kepala desa/kelurahan juga penting karena masuk dalam kriteria penilaian tim juri. "Peranan dari Kades terhadap tim PKK juga penting untuk  melihat seberapa jauh sinerginya, karena porsi penggerak PKK 40 persen untuk kegiatan tim monev dan 60 persennya lomba dari desa," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Desa Terung, Yuli Winarti mengharapkan dengan semua inovasi yang sudah diimplementasikan dalam Pokja masing-masing bisa menjadi nilai lebih sehingga Tim PKK Desa Terung dapat masuk dalam 6 besa nantinya. "Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk lomba HKG-PKK ini. Semua kita serahkan kepada tim juri. Dan harapan kami tim PKK Desa Terung nanti bisa masuk dalam 6 besar sehingga bisa berpeluang mewakili PKK Kabupaten Magetan maju dalam Lomba HKG-PKK tingkat Provinsi," ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini sudah ada 12 tim PKK dari total 18 Desa perwakilan setiap Kecamatan yang sudah dikunjungi oleh Tim penilai dari TP PKK Kabupaten Magetan. Dan menyisakan 6 Desa  perwakilan yang akan ditargetkan selesai sebelum Hari Raya Idhul Fitri nanti. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-YAN/AS) 

IKLAN

Recent-Post