Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Guna Kuatkan Ketahanan Pangan Forkopimda Magetan Bersama Kodam V Brawijaya Tanam Jagung


MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -  Forkopimda Magetan bersama Kodam V Brawijaya melakukan penanaman Jagung untuk menguatkan ketahanan pangan, di Kediren, Lembeyan Kulon, Lembeyan Wetan dan di Desa Mategal Kecamatan Parang. Minggu (3/3/2024) lalu. 

Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Hasan Dasuki menjelaskan, “target lapangan untuk masing-masing Kodim seluas 200 Ha, dan sampai saat ini sudah ada 120 Ha, 40 Ha di Desa Kediren, 50 Ha di Kelurahan Lembeyan Kulon, 30 Ha di Desa Lembeyan Wetan. Sedangkan yang 80 Ha akan dikembangkan di Desa Mategal Kecamatan Parang”.

Dandim berharap, program ini dapat berhasil dengan baik sehingga nantinya bangsa Indonesia akan menjadi bangsa dengan lumbung pangan yang kuat, terdorong perekonomiannya, dan menjadi bangsa yang maju.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Magetan Hergunadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI AD. ”Terima Kasih kepada Kasad melalui Pangdam dan Dandim, telah melaksanakan kegiatan ini, nantinya akan ada 200 hektare, sehingga penanaman ini dapat berhasil dan nantinya dapat berkoordinasi dengan Pemkab melalui dinas TPHP”, jelasnya.

Hergunadi menyampaikan, “saya juga berharap penanaman ini nanti dapat surplus, sehingga nantinya selain untuk memenuhi stok pangan dikabupaten Magetan, juga untuk memenuhi kebutuhan akan jagung di Magetan, karena sebagian masyarakat Magetan adalah peternak ayam, yang juga membutuhkan jagung sebagai tambahan pakan”, tegasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-YAN/AS) 



IKLAN

Recent-Post