Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Harga Daging Ayam Meroket di Pasar Tradisional Magetan



MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  -  Di awal bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M, harga daging ayam di pasar tradisional, pasar sayur Magetan Jawa Timur naik, semula hanya dua puluh delapan ribu rupiah perkilogram, saat ini naik hingga tiga puluh lima ribu rupiah perkilogram.

Kenaikan ini dipicu karena harga pemasok dari kandang naik, kemudian dampak harga pakan ayam yang naik tidak terkendali, membuat tak sedikit para peternak kandang ayam potong di Magetan Jawa Timur bangkrut, gulung tikar dan tak mampu bertahan.

Menurut salah satu pedagang di los pasar sayur Magetan, Narti, kenaikan harga daging ayam ini sudah terjadi sejak seminggu lalu, dan diprediksi kenaikan akan terus terjadi hingga nanti usai lebaran, yang dibarengi kenaikan harga bahan pangan lainnya.

Narti menyampaikan, “kenaikan ini dipastikan terjadi di setiap tahunya, disaat awal datangnya bulan ramadhan, sebab kebutuhan konsumsi daging ayam sepanjang bulan  ramadhan dan hari raya lebaran naik, hingga lima puluh persen lebih", ungkapnya, Minggu (10/3) lalu.

Sementara itu, pedagang daging sapi Asih menyebut, komoditas daging sapi sejauh ini masih stabil. "Daging sapi yang saya jual merupakan daging sapi lokal. Dengan kisaran harga jual daging mencapai Rp. 130 ribu per kilogram," kata Asih. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-YAN/AS)

IKLAN

Recent-Post