Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kunjungan Kerja, Komisi V DPR RI Cek Rusun Kota Madiun

 


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  –  Anggota Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Madiun, Rabu (27/3/2024) lalu. Selain mengecek kesiapan Terminal Purboyo menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2024, para wakil rakyat itu juga mengunjungi rumah susun (rusun) III di Jalan Hayam Wuruk, Kota Madiun. Mereka dibuat takjub dengan fasilitas dan sarana prasaran yang tersedia. Bukan rusun pada umumnya, melainkan seperti layaknya apartemen.

Anggota Komisi V DPR RI, Sadarestuwati mengapresiasi dibangunnya rusun di Kota Madiun. Itu merupakan solusi mengatasi permukiman kumuh di perkotaan. Menurutnya berdasarkan hasil peninjauannya di beberapa lokasi, banyak daerah yang meminta pembangunan rusun namun tidak dimanfaatkan dengan baik. “Banyak terjadi di beberapa daerah mereka meminta rusun akan tetapi tidak bermanfaat dengan baik. Tentunya saat pengusulan harus dilihat, disurvei lagi apakah rusun itu diperlukan atau belum diperlukan,” ujarnya.

Politisi PDIP ini menjelaskan, rusun tersebut diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar bisa menempati tempat tinggal yang layak, dalam jangka waktu tertentu. Harapannya keberadaan tiga rusun yang telah dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini dapat dimanfaatkan dengan baik. “Dulu Madiun yang saya katakan biasa-biasanya bahkan tidak ada apa-apanya, sekarang menjadi Madiun yang sangat luar biasa cantik, dengan berbagai fasilitas yang disediakan pemda,” katanya mengakhiri.  Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-AGUNG/AS)






IKLAN

Recent-Post