Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Ludes Diserbu Warga, Operasi Pasar Korem 081/DSJ


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -   Korem 081/DSJ bersama Bulog Kantor Cabang Madiun mengadakan operasi pasar murah di depan Makorem, Senin (4/3/2024) lalu. Operasi pasar menyediakan sejumlah komoditas, mulai beras, minyak goreng, dan tepung terigu.

Tidak lebih dari dua jam, dua ton beras, 300 liter minyak goreng, dan 40 kilogram tepung, ludes terjual. Koamdan Korem 081/DSJ melalui Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto mengatakan, operasi pasar bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kasrem menyampaikan, “kerja sama antara Korem 081/DSJ dan Bulog Cabang Madiun ini dalam rangka membantu kesulitan masyarakat di wilayah Kota Madiun. Terlebih kami sebagai instansi TNI, di mana salah satu tugasnya juga membantu masyarakat,” katanya ditemui di lokasi, Senin (4/3/2024) lalu.

Melalui operasi pasar, Kasrem berharap, kebutuhan pangan khususnya beras bisa dijangkau masyarakat. Apalagi harga dijual yang dibandrol pada operasi pasar, jauh lebih murah dibanding harga di pasaran.

Kasrem menegaskan Korem 081/DSJ akan berupaya menggelar kembali kegiatan serupa, mengingat animo masyarakat membeli kebutuhan pokok sangat tinggi. “Insyaallah ke depan akan kita tingkatkan,” tegasnya.

Sri (68) warga Juritan, Madiun Lor, mengaku senang dan menyambut baik dengan operasi pasar yang diadakan Korem 0814/DSJ. “Alhamdulillah senang. Senang sekali, syukur-syukur bisa setiap hari ada seperti ini,” katanya sembari menenteng barang belanjaannya.

Sri pun merasa terbantu dengan adanya operasi pasar kerja sama Korem 081/DSJ dan Bulog Cabang Madiun. Ia mengakui, harga yang dijual lebih murah daripada yang dibelinya sehari-hari di tempat lain. “Beras kalau saya beli di pasar itu harganya Rp55 ribu per 5 kilogram, di sini cuma Rp51 ribu. Kami masyarakat kecil sangat terbantu,” jelasrnya.

Sama dengan Sri, Tri (40), warga Desa Jiwan yang berprofesi sebagai pekerja transportasi online juga merasa terbantu dengan adanya operasi pasar yang digelar. Tri pun berharap, kegiatan serupa dapat terus dilakukan.  “Harapannya ada lagi sembako murah seperti ini,” katanya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-FEB/AS)

IKLAN

Recent-Post