Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

UNAIR Gelar Workshop Pasca Sarjana, Literasi Digital dan Kesehatan Dalam Kebangkitan Ekonomi Jawa Timur

 


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Universitas Airlangga mengadakan “Workshop Sekolah Pasca Sarjana” di Bakorwil 1Madiun, wilayah barat, Jawa Timur, dalam rangka menyapa masyarakat Bakorwil 1 Madiun sebagai bagian penting dalam setiap kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Rabu (6/3) lalu.

Wakil Direktur (Wadir) 3 Universitas Airlangga Prof. Suparto Wijoyo pada sambutan di hadapan 50 peserta workshop, menyampaikan, Universiatas Airlangga memberikan dukungannya melalui akademik dengan harapan institusi birokrasi dan masyarakat menghasilkan SDM yang baik dengan immunitas yang tinggi, hukum yang bagus, penataan pelaksanaan pemerintahan yang baik, penyelenggaraan pemerintahan dan perekonomian sehat, dapat mengatasi manajemen bencana.

Prof. Suparto Wijoyo menyampaikan, “Universitas Airlanggga khususnya Pasca Sarjana mengucapkan terimakasih kepada Bakorwil Satu Madiun ini, ini lambang bahwa sekolah Pasca Sarjana Unair terus menyapa, bahwa Bakorwil 1 Madiun ini bagian penting dalam setiap kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Ibu Gubernur, Pak Pj, saya yakin senantiasa melanjutkan segala inovasi yang ada di Jawa Timur dan kami dari kampus memberikan support akademik,” ujarnya, Rabu (6/3/2024) lalu.

Kedepan institusi, birokrasi dan masyarakat luas sudah pasti menginginkan sumber daya manusia (SDM) yang baik, dari Presiden telah memberikan perhatian, Gubernur Jawa Timur, Pj. Bupati Madiun juga telah memberikan perhatian, dan impian ini bisa terwujud kalau di mulai dari wilayah Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kediri, Ngawi, bisa bersama dengan dunia kampus, menyapa kampung dan sebaliknya kampung terjalin dikampus. maka tentu saja menghasilkan sumberdaya manusia baik, tatkala SDM baik InsyaAllah tata kelola pemerintahan (good goverment) juga baik. 

Madiun sebagai episentrum peradaban, selain Surabaya bahkan RRI ada di Madiun, itu manandakan bahwa Madiun sesungguhnya adalah pusat dari peradaban pemerintahan, ada banyak pabrik di Madiun, pengembangan gula di Madiun, pertanian Madiun, lumbung pangan di Madiun, (Ggawi sumber pangannya luar biasa), saat ini Bupatinya sedang kuliah di Pasca Sarjana Unair.  

Salah satu peserta workshop dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tulungagung, Argo Susilo mengatakan, yang menarik dari workshop adalah adanya sesi perkuliahan membuat riset, selain itu ada banyak Program Studi (Prodi) penting untuk peningkatan SDM misalnya Program Studi Magister Ekonomi Kesehatan, Magister Manajemen Bencana, Magister Ilmu Forensik, Magister Kajian Ilmu Forensik, Master Of Human Resource Development, Termasuk Doktor Pengembangan SDM. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo RRI Madiun. (KR-AGM/AS)

IKLAN

Recent-Post