Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wali Kota Tinjau Saluran dan Borong Makanan untuk Dibagikan

 



MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) Musim penghujan tahun ini belum terlihat akan berakhir. Bahkan, intensitas hujan cenderung tinggi belakangan ini. Karenanya, saluran-saluran pembuangan juga harus dalam kondisi baik agar air dapat mengalir lancar. Wali Kota Madiun, Dr. Maidi pun meninjau sejumlah saluran guna memastikan hal tersebut pada Senin (11/3) lalu.


Menariknya, tak hanya meninjau saluran. Orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut juga memborong makanan dan minuman di warung-warung warga yang dilewati. Seperti yang terlihat saat meninjau sungai maling. Wali kota juga memborong makanan milik pedagang di Jalan Rimba Darma. Begitu juga saat meninjau sungai di Kali Piring. Wali kota memang meninjau dua lokasi saluran sekaligus.


Makanan dan minuman tersebut lantas dibagi-bagikan kepada masyarakat yang kebetulan melintas. Selain itu wali kota juga meninggalkan sejumlah uang kepada pedagang tersebut. Uang tersebut sebagai pengganti warga yang belanja di warung tersebut. Artinya, warga bisa mendapatkan makanan dan minuman secara gratis.  ‘’Belakangan ini hujan terus. Saluran-saluran kita cek semua. Harus lancar, kalau ada sampah langsung kita instruksikan untuk dibersihkan,’’ ucap wali kota.


Terkait makanan dan minuman tersebut wali kota berharap bisa membantu masyarakat. Baik yang berjualan maupun yang membeli. Pedagang dapat untung karena dagangannya laris, pembeli juga untung karena dapat makanan atau minuman secara cuma-cuma. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun. (KR-WAHYU/AS)

 

IKLAN

Recent-Post