Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wartek Keliling Kembali dimulai, Sambangi Kelurahan Mulai Besok

 


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)    Warung Tekan Inflasi (Wartek) keliling kembali bergulir. Jika kemarin sasarannya Pedagang Kaki Lima (PKL), Wartek keliling kali ini akan menyasar ke kelurahan. Wartek keliling kelurahan ini akan dimulai pada hari Kamis, 14 Maret 2024.

Tri Prasetyaningrum, Analis Perdagangan Ahli Muda Dinas Perdagangan Kota Madiun mengatakan, “sudah kita jadwalkan dimulai besok. Kita bagi tiap hari untuk melayani tiga kelurahan,’’ tegasnya, Rabu (13/3) lalu.

Pihaknya sengaja membagi jadwal untuk tiga kelurahan sekaligus dalam sehari. Seperti pelayanan pertama besok menyasar warga Kelurahan Pilangbango, Kanigoro, dan Kelurahan Kelun. Lokasinya di Lapangan Pilangbango. Masyarakat ditiga kelurahan tersebut bisa datang mulai pukul 09.00. ‘’Kita bagi agar tidak membludak. Masyarakat lain bisa melihat jadwalnya dulu,’’ jelasnya.

Seperti giat sebelumnya, pihaknya bekerja sama dengan Bulog terkait dengan beras SPHP (stabilisasi pasukan dan harga pangan). Beras SPHP diharga Rp 10.900 perkilonya. Beras SPHP dijual dalam paket 5 kilogram dengan harga Rp 51 ribu. Hal ini cukup membantu mengingat harga beras premium masih di kisaran Rp 15 ribu perkilogramnya kini.

Tidak hanya beras SPHP, di Wartek Keliling juga ada sejumlah komoditas lain. Di antaranya, minyak goreng, gula, bawang, cabai, dan telur. Jenis komoditas berubah-ubah menyesuaikan harga kebutuhan yang sedang naik. Subdisi yang diberikan Pemerintah Kota Madiun mulai Rp 1.000 hingga Rp 15.000.

Tri Prasetyaningrum menambahkan pihaknya akan membawa minyak goreng, telur, dan gula untuk Wartek keliling kali ini. Minyak goreng di harga Rp 14.000 dan telur di harga Rp 27.500 perkilonya. Namun, harga bisa berubah menyesuaikan kondisi pasar. Masyarakat wajib membawa masing-masing satu lembar salinan KK dan KTP. “Ini merupakan upaya untuk menekan inflasi. Sesuai arahan pimpinan, Subdisi untuk kebutuhan pokok melalui Wartek ini untuk terus dijalankan,’’ jelasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun. (KR-AGM/AS)

IKLAN

Recent-Post