Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kades Mruwak Ndaru Cahyo Widodo : Pemerintah Desa Mruwak, Kecamatan Dagangan Bangun Taman Desa Secara Bertahap

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Dalam rangka mewujudkan dan mengimplementasikan Visi dan Misi Kepala Desa, Pemerintah Desa Mruwak  berupaya untuk membangun taman desa sebagai ruang publik desa. Dengan adanya taman desa ini diharapkan bisa menjadi ruang bermain, ruang kreatif anak tanpa harus jauh-jauh pergi keluar desa. Demikian dikatakan Kepala Desa Mruwak Ndaru Cahyo Widodo yang dihubungi KR baru- baru ini. 



SELANJUTNYA
dikatakan oleh Kepala Desa Mruwak Ndaru Cahyo Widodo, bahwa pembangunan taman desa ini bersumber dari DD (Dana Desa) Tahun Anggaran 2023, karena nominal anggaran pembangunan hanya dengan nominal Rp 135.743.050,- (Termasuk Pajak PPN, PPh), maka pembangunan masih bertahap. "Pembangunan baru mencapai 50%, namun dengan taman desa yang sudah ada fasilitas gasebo dan ruko untuk bermain dan berjualan masyarakat sudah dapat difungsikan meskipun dengan fasilitas yang masih terbatas," katanya. 




KEPALA DESA Mruwak  Ndaru Cahyo Widodo
  juga menyampaikan bahwa nantinya taman desa tersebut akan berintegrasi fungsinya dengan lapangan desa dan untuk kulinernya adalah adanya jajanan yang dijual di ruko-ruko yang dikelola oleh BUMDes Desa Mruwak. "Keberadaan taman Desa Mruwak Kecamatan Dagangan diharapkan bisa menjadi tempat rekreasi atau bermain serta sebagai ruang kreatif bagi masyarakat desa. Tentunya, pembangunan taman desa untuk tahun anggaran selanjutnya akan disempurnakan," tandasnya. (KR-SAIFUL ARIF)

IKLAN

Recent-Post