Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pj Bupati Magetan Hadiri Festival Mewarnai Kolaborasi Ibu dan Anak

MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Acara festival mewarnai sling bag yang memeriahkan Hari Pendidikan Nasional turut, Kamis (30/5/2024) lalu dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Magetan, Hergunadi. Hergunadi memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang mendorong kolaborasi antara orang tua dan anak ini. "Pada masa anak-anak ini diharapkan pendidikan itu berkaitan dengan kolaborasi sehingga kerjasama antar teman bisa terjadi. Jadi anak-anak mulai awal sudah diajarkan untuk menghargai teman, inklusif, dan kolaboratif," ujar Hergunadi.



Festival ini dirancang untuk meningkatkan kreativitas dan kebersamaan antara ibu dan anak. Sebanyak 750 pasang ibu dan anak berpartisipasi, menjadikan acara ini salah satu perayaan Hari Pendidikan Nasional yang paling meriah di Magetan.

Hergunadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Magetan, menekankan pentingnya kolaborasi dalam pendidikan. “Kita saat ini kekurangan kolaborator. Secara individual ingin tampil, ini meski ada positifnya tapi juga ada negatifnya," paparnya.

Selain menekankan pentingnya kolaborasi, Hergunadi juga menyoroti perlunya kegiatan yang mendukung peningkatan intelektualitas pribadi. "Meski demikian, kegiatan yang bersifat peningkatan intelektualitas pribadi juga perlu dikenalkan," lanjutnya.



Festival ini memberikan penghargaan kepada 18 peserta favorit dan 12 pemenang utama, sebagai bentuk apresiasi atas kreativitas dan bakat anak-anak. Festival mewarnai sling bag ini bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat hubungan antara ibu dan anak serta memberikan ruang bagi anak-anak untuk mengembangkan kreativitas. Kemeriahan dan kebersamaan yang tercipta dalam acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa mendatang. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-YAN/AS)



IKLAN

Recent-Post