Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono Sebut Tiga Proyek Jumbo yang Direncanakan Berjalan Tahun Ini

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Ada angin segar dari kegiatan blusukan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Dwi Rianto Jatmiko usai salat Idul Adha, Senin (17/6) kemarin. Itu setelah pasangan bupati dan wabup itu meninjau kondisi infrastruktur di Desa Rejuno, Karangjati, Ngawi.



Posisi desa yang berada di wilayah berbatasan langsung dengan Bojonegoro itu tak luput dari perhatian Bupati Ony Anwar Harsono. Dirinya sempat menyinggung soal tiga proyek jumbo yang direncanakan bakal dilaksanakan tahun ini. Yakni proyek perbaikan jalan.

Ony Anwar Harsono menyebut perbaikan ruas Jalan Karangjati–Rejuno yang menghubungkan dengan Bojonegoro diperkirakan berjalan tahun ini. Pihaknya mengaku sudah mengajukan anggaran perbaikan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Itu dilakukan seiring permohonan perubahan status ruas jalan tersebut dari daerah menjadi nasional dikabulkan pemerintah pusat. "Pusat yang memperbaiki. Tinggal menunggu keputusan tahun pelaksanaan,’’ ujarnya.

Pemkab juga mengusulkan perbaikan dua ruas jalan lain ke Kementerian PUPR. Masing-masing Jalan Rejuno–Pakolan dengan estimasi biaya Rp 34,8 miliar untuk panjang 5,8 kilometer. Lalu, Jalan Bangunrejo Lor–Gembol sepanjang 6,9 kilometer dengan anggaran Rp 41 miliar.

Sedangkan untuk ruas Jalan Karangjati–Rejuno yang diperbaiki sepanjang 4,1 kilometer dengan anggaran Rp 24,8 miliar. Duet pemimpin Ngawi yang akrab disebut Ony-Antok itu langsung cek infrastruktur wilayah perbatasan usai salat id di Desa Rejuno.

Dalam agenda salat Id, Ony menyerahkan satu ekor sapi kurban ke Dusun Pakulan, Desa Rejuno. "Semoga bermanfaat,’’ tutur bupati. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Radar Madiun. (KR-FEB/AS)


IKLAN

Recent-Post