Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Jelang Idul Adha Diskanter Kabupaten Ngawi Lakukan Pemeriksaan di Pasar Hewan Ngawi

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Tim Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanter) Kabupaten Ngawi melakukan pemeriksaan hewan di Pasar Hewan Ngawi atau Pasar Legi.



Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi, Eko Yudo Nurcahyo menyampaikan petugas Diskanter Kabupaten Ngawi melakukan pemeriksaan kesehetan terhadap sejumlah hewan yang diperjual-belikan di Pasar Hewan Ngawi. DPP Ngawi memastikan hewan ternak yang diperjualbelikan telah memenuhi standar Kesehatan. “Kami dari Dinas Perikanan dan Peternakan kabupaten Ngawi hari ini telah mengadakan pemeriksaan kesehatan hewan di Pasar Hewan-Pasar Legi. Alhamdulilllah untuk yang hari ini kita periksa, semua dalam keadaan sehat dan bisa untuk memenuhi syarat dijadikan hewan kurban“kata Eko Yudo (3/6/2024) lalu.



Eko Yudo menambahkan otoritas veteriner aktif melakukan pemeriksaan Kesehatan hewan dari luar daerah yang akan masuk ke Ngawi. Terlebih menjelang idul adha mobilisasi hewan ternak antar kota bahkan antar provinsi cukup tinggi. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-FEB/AS)

IKLAN

Recent-Post