Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kades Betek Pramono : Dengan Anggaran Dana Desa Rp 58 Juta, Pemdes Betek Bangun Drainase

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Pemerintah Desa Betek Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun, berupaya meningkatkan kualitas hidup warganya dengan mengatasi genangan air dengan membangun drainase di jalan lingkungan Dusun Betek RT 03. “Pembangunan drainase ini menggunakan anggaran dana desa (DD) 2024 sebesar Rp. 58 juta dengan  panjang 200m," ujar Kepala Desa Betek Pramono. 



MAS PRAM
panggilan akrab Kepala Desa Betek Pramono, saat ditemui KR mengungkapkan bahwa jalan lingkungan Dusun Betek RT 03 tersebut merupakan jalur akses yang digunakan warga sekitar untuk kegiatan sehari-hari, maka saat hujan rawan terjadi air mancet  dapat menjadikan tanah  sehingga menjadi sempit dan rusak yang berdampak menghambatnya aktivitas saluran air  warga sehari-hari yang melewati jalan tersebut. 



KEPALA DESA  Betek Pramono
juga menjelaskan bahwa pembangunan drainase bisa menyelesaikan dua persoalan di desa Betek. Pertama,  untuk kelancaran saluran air di perumahan. Kedua, pembangunan drainase sangat penting untuk saluran pertanian. Sehingga mempermudah petani saat mengairi sawah pada musim tanam.” terang Mas Pram Kades Betek.



KEPALA DESA
  Betek Pramono berharap pembangunan drainase di jalan lingkungan Dusun Betek RT 03 ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga, perekonomian masyarakat juga bisa meningkat. ”Kami berharap program pembangunan yang ada nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (KR- SAIFUL ARIF),

IKLAN

Recent-Post