Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kontes Kambing dan Domba Piala Bupati Magetan

MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Paguyuban Sedulur Plat AE menggelar kontes kambing dan domba untuk memperebutkan Piala Bupati Magetan di Kosala Tirta Taman Ria, Kompleks Lanud Iswahjudi, Magetan. Acara yang berlangsung Minggu (2/6/2024) lalu ini menjadi ajang kompetisi bagi para peternak untuk memamerkan hewan ternak berkualitas tinggi.



Andika, ketua penyelenggara, menjelaskan bahwa event ini merupakan yang pertama kali diadakan di Magetan dengan tujuan utama mendukung ketahanan pangan. “Ini event perdana di Magetan tujuan e ketahanan pangan. Kita ingin memotivasi bagi peternak yang belum agar menjadi peternak pemula, serta bagi yang sudah beternak agar naik kelas mendapatkan ternak dengan genetik lebih baik,” kata Andika usai seremonial pembukaan.

Kontes ini mencakup 11 kategori, yang terdiri dari 6 kelas seni dan 5 kelas bobot. “Targetnya per kelas 20 peserta sehingga 200 peserta. Alhamdulillah dari 3 kelas ini saja sudah 70 peserta,” lanjutnya.



Andika menambahkan bahwa ajang ini juga memberikan kesempatan bagi peternak untuk menunjukkan kualitas genetik ternak mereka dan membuka peluang kemitraan dalam pengembangbiakan ternak. “Ini ajang untuk menunjukkan genetik terbaik dan benefitnya para peternak bisa bermitra dalam mengembangbiakkan genetik terbaik itu,” ujarnya.

Dengan antusiasme tinggi dari para peserta dan pengunjung, kontes kambing dan domba ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang berkelanjutan, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan peternakan di Magetan. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-FEB/AS)

IKLAN

Recent-Post