Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Magetan Gelar Job Fair, Guna Tekan Angka Pengangguran

MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Guna mengurangi angka kemiskinan di Magetan, Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Magetan menggelar Job Fair Market 2024 di Gedung Olahraga (GOR) Ki Mageti, kegiatan ini dimaksud sebagai salah satu program prioritas Pemerintah untuk pengentasan pengangguran terbuka dengan menyediakan lapangan pekerjaan.



Hadir dalam pembukaan Job Fair kali ini Pj. Bupati Magetan beserta Forkopimda Magetan, Perwakilan dari Kemnaker RI, Kadisnaker Magetan serta tamu undangan lainnya. Kadisnaker Magetan Drs. Arief Ridwan  menyatakan, “ Acara di laksanakan secara offline selama 2 hari yang dimulai tanggal 25 Juni sampai dengan 26 Juni 2024 , di ikuti 51 perusahaan partisipan", jelasnya.



Refti Betriesva, Senior Career Concelor Pusat Pasar Kerja Kemnaker RI, dikesempatan yang sama menyatakan, “ Job fair ini bukan sekedar forum mencari pekerjaan, akan tetapi juga sebagai sarana eksplorasi ruang kerja, dan di harapkan dapat mengurangi angka pengangguran serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di Kabupaten Magetan” katanya.

Pj. Bupati Magetan dalam sambutanya , menyampaikan “ Pemerintah Kabupaten juga bekerjasama dengan daerah lain terkait informasi ketersediaan lapangan pekerjaan di daerah lain. Kepada para pencari kerja untuk senantiasa berinovasi dan kreatif dan apabila nanti sudah jadi karyawan atau pegawai, tidak serta merta mematikan kreativitas kalian” pungkasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. (KR-FEB/AS)


IKLAN

Recent-Post