Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Meriahkan Hari Lingkungan Hidup Internasional, 2400 Peserta Ikuti Fashion Daur Ulang

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Sebanyak 2400 peserta memadati Alun-Alun Reksogati pada perayaan Hari Lingkungan Hidup Internasional yang digelar dengan meriah, sabtu (8/6/2024) lalu.



Acara ini menampilkan fashion show unik yang menggunakan bahan dari sampah daur ulang. Karpet merah sepanjang 2 kilometer disediakan di depan alun-alun untuk penampilan para peserta, menciptakan suasana megah. 

Peserta fashion show ini terdiri dari siswa-siswi SD, MI, SMP, MTs, SMA, dan SMK, serta pegiat lingkungan hidup seperti TPS3R, Bank Sampah Desa, dan Himpaudi se-Kabupaten Madiun. Setiap kelompok menampilkan kreasi busana yang inovatif dan mengedukasi, membuktikan bahwa sampah dapat diolah menjadi sesuatu yang bernilai dan menarik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun, M. Zahrowi, menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk kampanye lingkungan yang efektif. "Kami ingin mengingatkan dan mengajak masyarakat bahwa sampah itu adalah urusan bersama. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap masyarakat lebih sadar akan pentingnya pengelolaan sampah yang baik dan benar," ujar Zahrowi.



Antusiasme peserta dan penonton terlihat jelas sepanjang acara. Para siswa dan pegiat lingkungan dengan bangga memamerkan hasil karya mereka, yang tidak hanya kreatif tetapi juga menyampaikan pesan penting tentang pelestarian lingkungan.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk menampilkan kreativitas dalam fashion, tetapi juga sebagai media edukasi yang menyenangkan bagi masyarakat. Disekitar alun-alun juga tersedia UMKM dari masyarakat sekitar. 

Hari Lingkungan Hidup Internasional di Kabupaten Madiun kali ini berhasil menunjukkan bahwa dengan kerjasama dan kreativitas, kita bisa membuat perbedaan besar dalam mengelola sampah dan menjaga bumi kita tetap lestari, Zahrowi menambahkan pihaknya mendaftarkan ajang fashion show daur ulang ini ke rekor MURI. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-FEB/AS)


IKLAN

Recent-Post