Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemkab Magetan Wisuda Akbar Juz Amma Tingkat SD se-Kabupaten Magetan

MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Wisuda akbar Magetan Menghafal Tahfidz Juz Amma Angkatan Ke-2 digelar di GOR Ki Mageti, Rabu (12/06) lalu. Magetan Menghafal Tahfidz Juz Amma diikuti oleh siswa-siswi jenjang Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Magetan.



Membuka acara Ketua KKG Tafsirul Anam, M.PdI, menyampaikan sebanyak 750 peserta wisudawan/wisudawati Tahfidz Juz Amma yang akan diwisuda pagi ini. “750 peserta wisuda akbar berasal dari kelas 5-6 SD yang sudah mampu menghafal Juz Amma, adapun menghafal Alquran merupakan Program unggulan kelompok kerja guru yang akan kami agendakan rutin, disisi lain juga sebagai apresiasi penghargaan pada putra putri yang bersungguh-sungguh dalam menghafal ayat suci Alquran, semoga kedepannya peserta lebih banyak dibandingkan hari ini, dan anak didik dapat mengamalkan isi Alquran,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili Kasi Pais, Hj. Elyanti Nurmalita, MH berpesan pada para wisudawan wisudawati untuk senantiasa menjaga hafalannya. “Untuk anakku yang hafal Al-Qur’an teruskan untuk membaca Alquran, untuk orang tua wali kami berpesan senantiasa mendapingi anak agar cinta Al-Qur’an serta terimakasih guru agama Islam atas jariyahnya mendidik dengan Alquran semoga amalnya dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

Acara dirangkai dengan penampilan Tahfidz oleh wisudawan wisudawati perwakilan dari 18 Kecamatan dan sekaligus uji publik. Uji publik dibuka dengan Surat Al-Lail merupakan pilihan surat acak dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Magetan, uji publik juga dilakukan oleh guru dan undangan terkait.

Mewakili Pj Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Benny Adrian M.Si sekaligus simbolik prosesi Wisuda Akbar. Dalam sambutannya menyambut baik wisuda akbar Magetan Menghafal pagi hari ini, “Kita patut mengapresiasi guru Pendidikan Agama Islam yang serius dan konsisten yang membimbing siswanya dalam menghafal Alquran, kedepannya Kabupaten Magetan akan memiliki para penghafal Alquran, kami berpesan kepadanya siswa siswi yang khatam menghafal untuk menjaga hafalannya,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintah dan Kesra, Ketua KKG PAI Kabupaten Magetan, Perwakilan Kemenag Magetan, Forkopimca Magetan, OPD terkait. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupataen Magetan. (KR-FEB/AS)

IKLAN

Recent-Post