Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Puluhan PKL Direlokasi ke Sisi Barat, Pemkab Ngawi Renovasi GOR Bung Hatta

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Rencana perbaikan GOR Bung Hatta, Ngawi, tahun ini sekaligus mengubah lokasi berjualan pedagang kaki lima (PKL) setempat. Sebanyak 25 PKL yang mangkal di sebelah utara GOR Bung Hatta, Ngawi itu bakal direlokasi ke tempat baru.



Rencana perbaikan dan pemindahan PKL tersebut dibenarkan oleh Kabid Bina Kontruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ngawi Yesi Widyarti. "Mereka akan dipindah ke sentra PKL yang akan dibangun di halaman GOR sisi barat,’’ ucapnya, Selasa (11/6) lalu.

Yesi mengatakan, pembangunan sentra PKL satu paket dengan proyek perbaikan GOR Bung Hatta. Halte bus di sisi timur juga bakal dipindah ke barat. Pasalnya, kebanyakan pengunjung merupakan warga menunggu kedatangan bus atau istirahat perjalanan. "Pagar dan pintu masuk GOR dibuat lebih terbuka. Sehingga nantinya lebih ramai,’’ ujarnya.

DPUPR bakal merenovasi atap di salah satu fasilitas oleharaga di Kabupaten Ngawi itu menyusul banyak titik yang bocor. Sekaligus membangun tribun di sebelah timur dan barat. Kapasitas penonton bakal bertambah dari 300 menjadi 600 orang. "Nantinya ada pembongkaran tembok. Tribunnya dari beton,’’ ucapnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-FEB/AS)

IKLAN

Recent-Post