Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pantarlih Telah Selesaikan Tugasnya, KPU Ponorogo Resmi Luncurkan Pilkada Serentak



PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tinggal menghitung bulan. Petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) di Ponorogo sudah merampungkan tugasnya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat bergegas meluncurkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo 2024 itu. “Kami mengapresiasi kinerja pantarlih yang sudah menyelesaikan tugas satu minggu lebih awal dari jadwal,” kata Ketua KPU Ponorogo R. Gaguk Ika Prayitna di Sentra Industri Ponorogo, Rabu (17/7/2024), bersamaan gelaran konser yang menandai peluncuran pilkada serentak. 


Menurut dia, ada 2.909 pantarlih yang bertugas sesuai tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyusun daftar dan pemutakhiran data pemilih; melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklat) data pemilih; serta membagikan  tanda bukti terdaftar kepada pemilih. “Selesai 100 persen di 21 kecamatan yang ada di Ponorogo. Pantarlih juga  menyampaikan hasil pencocokan dan penelitian kepada PPS,” jelasnya. 


Dengan begitu, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo 2024 siap dilaksanakan 27 November mendatang. Turut hadir dalam acara peluncuran itu, di antaranya, jajaran Forkopimda Ponorogo, Komisioner KPU Jatim Nur Salam, dan Ketua Bawaslu Ponorogo Bahrun Mustofa. Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko  mengatakan bahwa  dari pemilihan umum berkualitas  bakal  menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula.  Pemimpin berkualitas yang akan  membawa  Ponorogo dan Jawa Timur lebih maju.  ”Syaratnya hanya satu, penyelenggara pemilu harus lebih berkualitas, ” ungkapnya.  Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. (KR-LID/AS) 

IKLAN

Recent-Post