Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Disperindag Bersama Polres Magetan Sidak Kelangkaan LPG Di Beberapa Daerah



PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Kelangkaan gas LPG (liquefied petroleum gas) tabung hijau 3kg telah terjadi di beberapa daerah di Magetan. Seperti halnya di Kecamatan Sukomoro, Kecamatan Karangrejo dan Kecamatan Maospati, Rabu (17/7). Sidak kali ini diikuti oleh Disperindag, Disnakkan, Bagian Perekonomian, Polres Magetan dan Pertamina. Untuk sasaran sidak ini yaitu penggunaan gas LPG 3kg (tabung hijau) di kalangan peternak ayam.


Dijelaskan Kanit Pidsus Polres Magetan Dedy, menindaklanjuti adanya aduan masyarakat bahwa susahnya mendapatkan gas LPG ukuran 3kg ini. “Dalam hal ini kami akhirnya turun ke lapangan untuk memastikan hal tersebut. Di beberapa titik kami menemukan gas LPG ini digunakan untuk pemanas ruangan pada kandang ayam, jika dikalkulasi jumlah tabung yang digunakan sangat banyak. Jadi kami melakukan pembinaan terhadap peternak ayam tersebut,” ucapnya.


Di tempat yang sama Kepala Disperindag Magetan Sucipto mengatakan, “Kami bersama Polres dan Dinas terkait memang menemukan kelangkaan gas LPG 3kg ini memang nyata, karena beberapa kandang yang kami survey memang kebanyakan memakai gas LPG 3kg, sehingga kami memutuskan bahwa kelangkaan gas LPG di daerah tersebut karena penggunaan gas yang berlebihan untuk peternakan ayam tersebut” jelasnya. Selanjutnya, “Kami akan mengumpulkan semua agen LPG di Magetan untuk bersosialisasi terkait penggunaan gas LPG yang dilarang untuk peternakan,” tegasnya.Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (KR-LID/AS) 

IKLAN

Recent-Post