Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Ramai Peminat, E-Sport Indonesia (ESI) Ponorogo Gelar kejuaraan kabupaten



PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Intensitas turnamen elektronik sport (e-sport) di Ponorogo kian padat. E-Sport Indonesia (ESI) Ponorogo resmi menggelar kejuaraan kabupaten (kejurkab) yang berlangsung selama dua hari, pada 13-14 Juli 2024. Ada dua kategori kejuaraan, yakni mobile legends bang bang (MLBB) serta player unknown’s battlelgrounds (PUBG) hingga panitia harus memanfaatkan Angkringan Omah Mawar dan Aula Dinas Komunikasi Informatika Statistik Ponorogo sebagai venue. 


Wakil Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ponorogo Rudiantoro mencermati bahwa peminat e-sport semakin meningkat. Dia tunjuk bukti gelaran dua kali turnamen di Ponorogo yang waktunya hanya selisih hitungan bulan. “Cabor (cabang olahraga) e-sport juga sudah dipertandingkan di tingkat nasional dan internasional, saya berharap atlet-atlet Ponorogo terus mengasah kemampuan,” katanya. 



Sementara itu, Ketua Umum ESI Ponorogo Alfian mengungkapkan, sebanyak 16 tim ambil bagian dalam divisi MLBB dan 8 tim bekompetisi di divisi PUBG. Jumlah peserta itu di luar ekspetasi panitia sehingga harus menyiapkan dua venue. “Kemampuan peserta terus meningkat kalau membandingkannya dengan turnamen awal Mei 2024,” terang Alfian. 


Pihaknya dua bulan lalu sengaja menggelar turnamen pra kejurkab bersamaan 22 tim ikut mengadu skil dalam cabang olahraga yang menggunakan game untuk berkompetisi itu. Alfian kini meminta para atlet e-sport bersiap diri menghadapi Porprov Jatim. Dalam Kejurkab Ponorogo E-Sport, squad Pemuda Santuy keluar sebagai pemenang divisi MLBB dan Squad NIGHTSpender menjuarai divisi PUBG. Para pemenang berhak atas trofi, sertifikat penghargaan, dan uang pembinaan. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (KR-LID/AS) 

IKLAN

Recent-Post