Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

KPU Kabupaten Madiun Gelar Media Gathering Guna Sukseskan PILKADA 2024

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Guna mewujudkan Pilkada Kabupaten Madiun yang santun dan guyub rukun, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madiun menggelar media gathering bersama para awak media, Senin (22/7/2024) lalu di Madiun. Peran Media dinilai penting untuk mendongkrak partisipasi masyarakat pada Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati dan Wakil Bupati Madiun yang akan di laksanakan pada 27 November mendatang.



Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Madiun, Luky Noviana Yuliasari, mengatakan bahwa KPU menargetkan keberhasilan Pillkada kali ini naik hingga delapan puluh persen dari pemilu sebelumnya. “Untuk turut mensukseskan Pilkada, kami harapkan dapat bekerjasama dan bersinergi dengan teman-teman media. Hal ini untuk meningkatkan dan mendongkrak partisipasi masyarakat pada saat pemilu. Peran media sangat penting, agar semua informasi pilkada dapat diakses dengan mudah melalui berbagai segmentasi, baik dari kalangan pemula, pemuda, netizen, perempuan, agama, komunitas, disabilitas, maupun marginal,” kata Luky. Ia menambahkan agar awak media hendaknya bisa satu bahasa dengan KPU.



Sementara itu, salah satu Narasumber Media Gathering, Iwan Yudiatmoko, mengatakan bahwa ada beberapa aspek yang perlu ditanamkan dalam membuat karya jurnalistik untuk turut mensukseskan Pilkada tahun ini. Aspek tersebut antara lain kompetensi jurnalis dalam konteks kepemiluan, kecakapan digitalisasi dalam produk jurnalis, kode etik jurnalis, dan independensi wartawan serta pentingnya keberadaan organisasi. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-FEB/AS)

IKLAN

Recent-Post