Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemkab. Madiun Gelar MTQ pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke 456


PJ. Bupati Madiun Menyerahkan Piala Juara Umum MTQ 2024 kepada Camat Geger Puguh Wijayanto, S.STP


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) – Pemerintah Kabupaten Madiun  menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten di Pendapa Muda Graha, Selasa (2/7/2024). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke 456 tahun 2024 ini.




Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Madiun, Mohammad Jazuli, SE dalam laporannya mengatakan bahwa MTQ tahun ini mengambil  tema ‘MTQ Membangun Generasi Cinta Al-Quran Menuju Madiun Maju dan Bermartabat’ ini diikuti oleh 15 kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 332 peserta. Adapun Lomba MTQ tahun ini dibagi menjadi 9 jenis cabang lomba. Di antaranya, lomba tartil, tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) 1 Juz, MHQ 10 Juz, Musabaqoh Fahmil Quran (MFQ), Musabaqoh Syarhil Qur’an (MSQ), dan Khat Al-Quran.




Penjabat Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para juara dan penyerahan piagam dan piala kepada para juara. “Selamat kepada para peserta dari berbagai kecamatan yang telah mengikuti dan melaksanakan kegiatan MTQ ini, harapannya MTQ pada tahun ini akan dilanjutkan di MTQ tahun yang akan datang," jelas Pj Bupati Madiun Tontro Pahlawanto.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Madiun tahun 2024 ini sudah terlaksana dengan baik. Untuk itu dia memohon kepada seluruh peserta MTQ kali ini untuk mempersiapkan diri agar dapat mengikuti kembali MTQ di tahun depan. "MTQ di tahun depan akan kami laksanakan secara berjenjang, jadi tidak hanya tingkat kabupaten, namun juga akan kita laksanakan berjenjang di tingkat kecamatan," katanya.



Pj Bupati Madiun berharap, jika di tahun 2024 ini MTQ dilaksanakan oleh Bagian Kesra Kabupaten Madiun, pada tahun 2025 mendatang MTQ diharapkan sudah bisa dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ). "Harapannya tahun depan sudah dilaksanakan secara mandiri oleh LPTQ, jadi saya mohon dengan sangat kepada kepengurusan di LPTQ sudah mempersiapkan diri," pungkasnya. (Adv/agung marsudi).

IKLAN

Recent-Post