Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemkab Ponorogo melalui Dishub Gelar Konsultasi Program Pegadaan APJ


    

PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -  Jalanan di Ponorogo lebih terang benderang jika 3.000 alat penerangan jalan umum (APJ) menyusul terpasang. Pemasangan ribuan APJ baru itu bukan hal yang tidak mungkin segera terealisasi karena ada peran PT Penjamin Infrastruktur Indonesia (PII). 


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar konsultasi publik pelaksanaan kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) terkait program pengadaan APJ tersebut, Selasa (16/7/2024). “Sekarang ini dalam tahap perencanaan, kami perlu menggelar konsultasi publik yang juga melibatkan kalangan perguruan tinggi,” kata Kepala Dishub Ponorogo Wahyudi. 



Perwakilan PT PII ikut hadir dalam konsultasi publik yang berlangsung di aula Bappeda Litbang Ponorogo itu. PT PII adalah institusi badan usaha milik negara (BUMN) di bawah naungan Kementerian Keuangan guna mendukung percepatan penyediaan infrastruktur di melalui skema public private partnership. 


Menurut Wahyudi, 3.000 APJ baru akan dipasang di kawasan wisata Telaga Ngebel, Bendungan Bendo, dan Kecamatan Sampung. ”Untuk kebutuhan anggaran, kami masih mengukur kemampuan.Skemanya nanti tetap dikelola oleh pihak ketiga, ” jelasnya. Jumlah APJ di Ponorogo saat ini sekitar 3.514 yang terpasang menyebar di 21 kecamatan. Penambahan 3.000 APJ yang baru akan membuat jumlahnya naik hampir dua kali lipat. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (KR-LID/AS) 

IKLAN

Recent-Post