Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemkab Magetan Peringati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024



MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Semarak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 di Kabupaten Magetan digelar Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas PPKBPPPA Kabupaten Magetan. Rangkaian acara Hari Anak diisi dengan berbagi lomba diantaranya lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, lomba menari tingkat SD/sederajat, lomba drama tingkat SMP/sederajat hingga puncak acara yang digelar di Pendopo Surya Graha pada Kamis (18/07) lalu. 


Acara tersebut diikuti oleh Pj Bupati Magetan, OPD terkait, Bhayangkari, Persit Candra Kirana, Tim Penggerak PKK, Forum Anak kabupaten Magetan, dan undangan lainnya. Adapun Tema Hari Anak Tahun 2024 Anak Terlindungi, Indonesia Maju “Dare Lead And Speak Up : Anak Pelopor dan Pelapor”


Pj Bupati Magetan Ir. Hergunadi, M.T dalam sambutannya menyebutkan banyak sekali tantangan dalam mencetak sumberdaya manusia yang berkualitas untuk mencapai Indonesia Emas 2045 berbagai permasalahan seperti kekerasan anak, perkawinan anak, anak berhadapan dengan hukum, penyalahgunaan teknologi digital khususnya dalam bentuk Game dan judi online. “ kami berharap orang tua dan guru bisa menjadi tempat anak-anak meletakkan kepala di dada bapak dan ibu sekalian karena sangat penting perannya dalam mendampingi anak-anak,” paparnya. Pj Bupati Magetan juga menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba peringatan Hari Anak serta pemotongan tumpeng.


Pada kesempatan yang sama Ketua Forum Anak, Samuel menyampaikan bahwa Forum Anak Kabupaten Magetan melakukan Sidang Suara Anak Indonesia Di Kabupaten Magetan. Serta menetapkan bahwa suara anak Indonesia di Tingkat Kabupaten Magetan diantaranya pemenuhan KIA, Pemerintah menyuarakan hak anak meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak, menindak tegas perilaku bullying dan tindak asusila di sekolah, pemerintah memberikan fasilitas pada anak difabel serta pemasangan cctv di tempat umum. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. (KR-LID/AS) 

IKLAN

Recent-Post