Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Rapat Koordinasi Rencana Kegiatan Makin Cakap Digital 2024



MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Ditjen Aplikasi Informatika (Aptika) akan menggelar kegiatan Literasi digital untuk masyarakat di wilayah Jawa Timur dengan konsep nonton bareng yang rencananya akan digelar di lapangan Secata Rindam V/Brawijaya Magetan. Acara diinisiasi oleh Kementerian Kominfo melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika, dengan menggandeng PT. Basic Entertainment sebagai penyelenggara kegiatan literasi digital di wilayah Jawa Timur serta Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. Selasa (9/7). Rapat tersebut dilaksanakan diruang rapat Diskominfo Magetan yang diikuti Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris Dinas Kominfo, seluruh Kabid Dinas Kominfo, beserta OPD terkait serta perwakilan Secata Magetan, Polres Magetan dan PT. Basic Entertainment.


Berdasarkan survei APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) tahun 2023, pengguna internet di Indonesia mencapai 215,62 juta pengguna aktif atau sekitar 78,19% dari total populasi penduduk Indonesia. Disaat yang bersamaan, pertumbuhan pengguna yang massif ini membuka ruang yang lebih luas untuk meningkatkan penyalahgunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan internet. Tujuan penyelenggaraan kegiatan literasi digital adalah melakukan kegiatan massif yang bertujuan mendorong masyarakat menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, dan produktif sehingga dapat meningkatkan kemampuan kognitif-nya untuk mengidentifikasi hoaks serta mencegah terpapar dampak negatif penggunaan internet.


Acara tersebut juga akan ditayangkan di 3 (tiga) daerah terpisah secara satelit/streaming dengan menampilkan bintang tamu terkenal Gilga Sahid dengan pusat acara di lapangan Secata Rindam V/Brawijaya Magetan. Bagi masyarakat yang ingin menonton secara live di lokasi diharapkan untuk mendaftar di link yang telah disediakan Dinas Kominfo Magetan. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-LID/AS) 

IKLAN

Recent-Post