Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Sinergis Dalam Mengentaskan Masyarakat Miskin, Baznas-Kejari Bantu Bedah Rumah Warga Ngawi

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Ngawi terus bergerak secara sinergis dalam mengentaskan masyarakat miskin. Tak terkecuali dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Ngawi dalam bidang sosial kemanusiaan. Yaitu dengan memberikan bantuan perbaikan rumah layak tak huni (RTLH), yang digelar pada Rabu (17/7) lalu. ''Bedah rumah ada di dua titik yaitu di Desa Jururejo dan Grudo,'' terang Samsul Hadi, Ketua Baznas Ngawi.



Acara yang di inisiasi oleh Kejari Ngawi tersebut untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 sekaligus HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 24. Sejumlah kegiatan sosial yang telah dilaksanakan antara lain Khitan masal bagi 30 anak, santunan untuk anak-anak Tahfidz Al Qur'an serta bantuan untuk stunting. ''Karena ini bulan Suro maka ada kegiatan yang sifatnya keagamaan ke para Hafidz kami minta untuk mendoakan para muzaki agar diberikan ketenangan dan kebersihan harta,'' tambahnya.

Penyerahan bantuan bedah rumah di dua Desa di Kecamatan Ngawi tersebut diterima oleh dua orang warga setempat, yaitu Gunadi dan Sarkam. Dalam pemberian bantuan tersebut Baznas telah menyurvei pihak penerima manfaat sebelumnya. Pun juga atas dasar usulan warga dan pemerintah desa setempat. ''Setelah kami lakukan evaluasi dan survei memang keduanya sangat layak menerima bantuan tersebut,'' jelasnya.

Samsul berharap semoga program sosial yang digulirkan bersama Baznas benar-benar menyentuh masyarakat. Baznas Ngawi berkomitmen dalam menyalurkan baik zakat, infak dan sodaqoh dari para muzaki dilaksanakan secara amanah dan tepat sasaran. ''Sasarannya tepat guna untuk masyarakat dan semoga para muzaki merasakan kesucian hartanya pada Baznas,'' ungkapnya.

Sementara itu Kajarai Ngawi, Susanto Gani mengatakan sinergitas antara Kejaksaan dan Baznas tak berarti berlangsung sebatas di momen tertentu. Seperti halnya pada Hari Bhakti Adhyaksa saja. Pihaknya juga siap membantu kapanpun jika diperlukan. ''Kami terus berkolaborasi untuk kegiatan sosial lainnya ditempat lain untuk masyarakat Kabupaten Ngawi,'' terangnya.

Menjelang peringatan HAB Adhyaksa yang jatuh pada 22 Juli mendatang bakal diprioritaskan dengan berbagai kegiatan sosial. Acara ini bertujuan untuk memperkuat kepedulian sosial dan mewujudkan penegakan hukum modern menuju Indonesia Emas. Pun menekankan pentingnya menjaga semangat kepedulian kepada sesama. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Radar Madiun. (KR-FEB/AS)

IKLAN

Recent-Post