Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Atlet Pelajar Ponorogo Raih Medali Emas Dan Perunggu

 


PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - kini masuk hitungan setiap kali gelaran kejuaraan renang skala nasional. Terbukti, empat atlet renang asal Kota Reog mampu meraih satu medali emas dan empat perunggu dari ajang Kejuaraan Renang Antar Sekolah (KRAS) dan Perguruan Tinggi (PT) Seluruh Indonesia di Yogyakarta, 23-25 Februari 2024.

PERENANG yang naik podium di Kolam Renang Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu adalah Darrel Abrizam Akmal, siswa SD Ma’arif dengan raihan 1 emas dan 1 perunggu; Anantavirya Purisa Negara, siswi Sekolah Dasar Muhammadiyah Terpadu (SDMT) Ponorogo meraih 1 perunggu; serta Ivander Nagatan Dira Madewa, siswa SDN Mangkujayan 1 dan (1 perunggu) dan Alifia Ratu Azkha, siswi SDN Roniwijayan, masing-masing juga mendapat 1 medali perunggu.

PELATIH Ponorogo Swimming Club (PSC) Agung Hermawan mengatakan bahwa para atlet renang pelajar di Ponorogo memiliki potensi besar. Mereka selama ini turun berlaga di KU V (di bawah 10 tahun), KU IV (10-11 tahun), dan KU III (12-13 tahun) hingga kerap membawa pulang medali dari serangkaian kejuaraan. Pola pembinaan yang serius akan mengantarkan para perenang cilik itu mampu berprestasi di kelompok umur selanjutnya. ‘’Bukan tidak mungkin akan lahir atlet renang nasional dari Ponorogo,’’ ucap Aang –sapaan Agung Hermawan, Senin (26/2/2024) lalu.


MENURUT dia, perenang dari kalangan pelajar memiliki semangat berlatih layaknya atlet profesional. Bersamaan itu, orang tua mereka mendukung penuh anaknya mengikuti rangkaian kejuaraan di luar kota. Aang berharap dukungan juga datang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). ‘’Dua tahun terkahir ini, tren prestasinya luar biasa. Anak-anak mendapatkan pengalaman bertanding yang cukup,’’
ungkapnya.


SEMENTARA itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo Wakhid Purwanto ikut menyaksikan langsung perjuangan para perenang ketika berlaga di Yogyakarta. Pihaknya bakal lebih serius mendampingi atlet dengan memberikan keleluasaan berlatih di Kolam Renang Tirto Menggolo. ‘’Sebagai tempat pemusatan latihan sebelum berangkat mengikuti kejuaraan,’’
tuturnya.Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (KR-Wahyu/AS) 

IKLAN

Recent-Post