Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

BBPOM Sambangi Pasar Takeran Untuk Uji Bahan dan Sosialisasi Makanan Aman Konsumsi


MAGETAN(KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Ditengah gempuran pasar/toko modern dan toko online, pasar tradisional masih menjadi tujuan utama dalam berbelanja kebutuhan pokok masyarakat. Karena pasar tradisional tak kalah dengan pasar modern saat ini. Kwalitas, keamanan dan kebersihan tetap terjaga, jadi masyarakat tak perlu kawatir jika akan berbelanja.


Pemkab. Magetan melalui Disperindag Magetan bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Surabaya menggelar sosialisasi pedagang pasar dan Kampanye keamanan pangan di Pasar Takeran, Kamis (25/7). Acara tersebut diikuti oleh Disperindag Magetan, BBPOM di Surabaya, pedagang serta pengunjung Pasar Takeran.


Analisis Perdagangan Disperindag Magetan, Dwi Ratna Wulansari mengatakan, “Pemerintah telah melaksanakan pemantauan dan pengawasan rutin melakukan inspeksi dan uji sampel produk,” jelasnya. Pelatihan dan edukasi memberikan pelatihan kepada pedagang mengenai bahan berbahaya dan cara menghindarinya juga telah dilakukan. Serta kerjasama dengan instansi terkait Badan POM dan Dinas Kesehatan dan LSM.


Pengawas Farmasi Dan Makanan Ahli Madya BBPOM di Surabaya Retno Chatulistiani P. menjelaskan, “Bagi pengunjung yang berbelanja atau bagi penjual persilahkan uji bahan untuk mengetahui apakah makanan tersebut mengandung formalin atau bahan kimia lainnya,” ungkapnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Magetan. (KR-LID/AS) 

IKLAN

Recent-Post