Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Padatnya Jadwal Kompetensi, ESI Ponorogo Ingin Atlet E-Sport Bermunculan



PONOROGO(KORAN KRIDHARAKYAT.COM)- Peminat e-sport di Ponorogo dimanjakan dengan padatnya jadwal kompetisi. Masih hangat iklim persaingan dalam kejuaraan kabupaten (kejurkab) pertengahan Juli lalu, E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Ponorogo kembali menggelar kompetisi bertitel Bupati Cup untuk kategori mobile legends bang bang (MLBB). 


Sebanyak 24 tim ambil bagian dalam turnamen yang berlangsung di Sasana Praja, pada Minggu (21/7/2024), dan masih satu rangkaian kegiatan Grebeg Suro itu. Ketua ESI Kabupaten Ponorogo Alfian mengatakan bahwa padatnya jadwal kompetisi bakal beriringan dengan munculnya atlet e-sport. “Kami ingin mengubah stigma masyarakat bahwa game online bukan hanya sebagai hiburan,” kata Alfian. 



Karena itu, dia menegaskan atlet e-sport berbeda dengan gamers. Seorang atlet memiliki pola latihan dan jadwal bertanding yang teratur. Sebaliknya, gamers atau penghobi cenderung bermain sesuka hati. “Kalau atlet bermain untuk kompetitif dengan tujuan meraih juara. Beda dengan gamers yang sekadar mencari hiburan,” tegasnya. Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik di Dinas Kominfo dan Statistik Ponorogo Satria Putra Negara mengungkapkan, jadwal kompetisi yang beruntun untuk mengakomodasi tingginya minat terhadap cabang olahraga e-sport. Pihaknya sudah menjembatani kompetisi e-sport sebelum gelaran kejurkab dan bupati cup. “Pak Bupati mengharapkan munculnya atlet-atlet e-sport berprestasi yang mengharumkan nama Ponorogo,” ungkap Satria. 


Dalam Bupati Cup Cabor E-Sport Ponorogo, squad Pemuda Santuy mampu menunjukkan dominasinya seperti saat kejurkab lalu. Disusul Rombongan Agus tampil juara II dan tim Three Faces sebagai juara III. (tim kominfo) .Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (KR-LID/AS) 


IKLAN

Recent-Post