Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Fortasi Ikatan Pemuda Muhammadiyah Dibuka di Sidoarjo, Puncak Acaranya di Ponorogo



PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bukan tanpa alasan Ponorogo menjadi tuan rumah penutupan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) dan Semarak Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-63 di Jawa Timur. Sebab, di Ponorogo berdiri puluhan lembaga pendidikan milik Muhammadiyah mulai SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MA.


Tak urung, pelajar Muhammadiyah tumpah ruah saat penutupan Fortasi dan  Semarak Milad IPM berlangsung di Gedung Kesenian Ponorogo, Rabu (24/07/2024). Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang hadir dalam acara itu mengingatkan agar para pelajar selalu rajin belajar dan berusaha keras dalam meraih impian mereka. “Suatu saat nanti akan ada pelajar Muhammadiyah yang menjadi orang hebat seperti Pak Kasrem ini,” katanya sambil memunjuk ke Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto. 



Kang Bupati, Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan bahwa Fortasi yang merupakan program orientasi bagi pelajar baru di lembaga pendidikan Muhammadiyah menjadi sarana untuk saling mengenal, saling asah, dan saling asuh. “Muhammadiyah menyiapkan generasi penerus yang baik budi pekertinya, begitu juga baik akhlaknya,” jelas Kang Bupati. Sebelumnya, pembukaan Fortasi dan Semarak Milad IPM ke-63 digelar di Gedung Kesenian Kabupaten Sidoarjo, pada 14 Juli  2024 lalu. Fortasi adalah program orientasi bagi pelajar baru dengan tujuan mengenalkan nilai-nilai, budaya, dan kegiatan IPM yang tahun ini fokus pada kampanye stop bullying serta kesadaran lingkungan.



Sedangkan puncak acara di Ponorogo  dimeriahkan berbagai penampilan seni dari para pelajar, setelah gelaran pawai budaya dan fashion show. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (KR-LID/AS) 

IKLAN

Recent-Post