Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

AHY Jadi Menko IPK, Infrastuktur Pacitan Bakal Dapat Perhatian Lebih dari Pusat?


PACITAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Jawa Pos Radar Madiun - Presiden RI Prabowo Subianto resmi mengumumkan nama-nama menteri, wakil menteri, dan kepala badan dalam kabinet pemerintahannya periode 2024-2029 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10) malam. Prabowo memberi nama Kabinet Merah Putih berdasarkan kesepakatan dengan para ketua umum parpol pendukung pemerintahannya.


Dari sekian nama yang diumumkan, salah satunya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).awa Pos Radar Madiun - Presiden RI Prabowo Subianto resmi mengumumkan nama-nama menteri, wakil menteri, dan kepala badan dalam kabinet pemerintahannya periode 2024-2029 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10) malam.


Prabowo memberi nama Kabinet Merah Putih berdasarkan kesepakatan dengan para ketua umum parpol pendukung pemerintahannya. Dari sekian nama yang diumumkan, salah satunya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat ini ditunjuk sebagai Menteri Kordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan (Menko IPK). Penetapan ini disambut gembira para kader demokrat hingga di daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Pacitan.


Menurut Sekretaris DPC Demokrat Pacitan Arif Setya Budi (ASB), pihaknya menyambut baik ketuanya ditunjuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka lima tahun ke depan. Posisi AHY dinilai membawa angin segar dalam upaya peningkatan infrastruktur dan pembangunan kewilayah Pacitan. Sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, lanjut ASB, menjadi kunci utama dalam mewujudkan berbagai program sesuai misi pemerintahan pusat. Sehingga, program pembangunan dapat berjalan efektif dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. ‘’Harus selaras antara pemerintah daerah dan pusat,’’ katanya, Senin (21/10).


ASB menambahkan, pemerintahan daerah yang didukung Demokrat selaras dengan visi keberlanjutan pemerintahan Prabowo-Gibran. Sehingga, sudah tentu sinergi yang akan terbangun memberi dampak positif dalam mendorong percepatan pembangunan dalam setiap elemen masyarakat.Termasuk dalam pilkada. Calon yang mendapat dukungan penuh dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus lebih mudah menyelaraskan pembangunan antara pemerintahan pusat dan daerah. ‘’Apalagi Pacitan tempat kelahiran Pak SBY (ayah AHY, Red.), sudah barang tentu menjadi perhatian dari Mas AHY,’’ harapnya.


Selain AHY, tiga kader terbaik Demokrat lainnya terpilih menempati posisi strategis di pemerintahan Prabowo-Gibran. Yakni, Sekretaris Demokrat Teuku Riefky Harsya sebagai Menteri Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Ekonomi Kreatif. Kemudian, M Iftitah Sulaiman Suryanagara sebagai Menteri Transmigrasi. Serta Ossy Darmawan sebagai Wakil Menteri ATR/BPN. ‘’Semoga sukses dalam menjalankan amanah dan membangun bangsa,’’ ucap Ketua DPC Demokrat Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pacitan. (KR-LID/AS)

IKLAN

Recent-Post