Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

KONI Ponorogo Siapkan 11 Cabor Unggulan Porprov Jatim 2025,




PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ponorogo menyiapkan atlet dari cabang olahraga (cabor) unggulan untuk dikirim ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX Jawa Timur tahun 2025. Ketua Harian KONI Ponorogo, Sumani mengatakan, sejauh ini persiapan mulai dilakukan. 

Termasuk pemantauan terhadap cabor unggulan. Sumani menyebut, setidaknya, ada 11 cabang olahraga (cabor) dari total 29 cabor di Ponorogo yang diproyeksikan mengikuti Porprov Jatim di Malang Raya.

Ke-11 cabor yang berpotensi mendulang medali  di antaranya Ju-Jitsu, Renang, Atletik,  pencak silat, panjat tebing, serta panahan.  Karena itu, ia meminta para pelatih untuk menyiapkan atletnya, dengan menambah ekstra latihan. “(Cabor) lain kan belum punya atlet yang diunggulkan, dan tidak berpeluang mendapat medali, makanya tidak diikutkan ke Porprov Jatim,” ujarnya, Senin (7/10/2024).

Sumani menegaskan,  KONI Ponorogo telah membantuk tim monitoring latihan cabor unggulan. Tim tersebut terdiri  atas pengurus masing-masing cabor. Monitoring, kata Sumani dilakukan dua kali dalam sebulan. Akhir tahun ini, hasil monitoring tersebut dijadikan sebagai bahan evaluasi. “Evaluasi itu untuk mengetahui mampukah mereka dikirim ke Porprov, apabila nggak mampu, atau nggak ada atletnya ya namanya pembinaan saja. Kalau ada potensi (mendapat medali), ya kita intensifkan untuk latihan,” tegas Sumani. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-LID/AS)

IKLAN

Recent-Post