Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Lapas I Madiun Gelar Sharing Session Program Pembinaan Pendidikan



MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas pembinaan terhadap warga binaan. Kali ini, melalui program Pembinaan Pendidikan, Lapas I Madiun menggelar acara Sharing Session yang bertujuan untuk menampung saran dan masukan dari warga binaan terkait pelaksanaan program pendidikan yang sedang berjalan.


Kegiatan ini diikuti puluhan warga binaan yang mengikuti program pendidikan di Lapas I Madiun. Dalam suasana yang interaktif, mereka berbagi pengalaman serta memberikan masukan terkait proses pembelajaran, materi yang disampaikan, dan fasilitas yang tersedia. 


Kepala Lapas I Madiun melalui Kasi Bimkemasy Ariya Juni Pratama menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana komunikasi dua arah antara petugas dan warga binaan. “Kami sangat terbuka terhadap segala bentuk saran dan masukan dari warga binaan. Program pendidikan ini dirancang untuk membantu mereka memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang bermanfaat selama mengikuti Program pembinaan disini. Untuk itu, kami butuh masukan agar program ini bisa lebih efektif dan tepat sasaran,” ujar Ariya Juni sebagaimana keterangan resmi yang diterima RRI, Rabu (16/10/2024). 


Selain itu, dalam sharing session ini, para warga binaan juga diajak untuk berbicara mengenai tantangan yang mereka hadapi selama menjalani program Pendidikan. Pihak Lapas pun berjanji akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan demi tercapainya tujuan pembinaan yang maksimal. "Dengan adanya kegiatan seperti ini, Lapas I Madiun berharap dapat menciptakan lingkungan pembinaan yang lebih inklusif dan partisipatif, sehingga warga binaan bisa nyaman dalam mengikuti progam," sebutnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-LID/AS)

IKLAN

Recent-Post